Sukses

Perhatikan! Ini Kesalahan Fatal Saat Renovasi Rumah

Liputan6.com, Jakarta Merenovasi rumah bisa menjadi pekerjaan yang menyenangkan namun juga dapat sangat membosankan, dan banyak hal yang terlintas dalam pikiran. Jangan sampai kita akhirnya membuat keputusan tertentu yang kemudian disesali.

Melansir dari laman magforwoman, siapkan beberapa hal dengan matang sebelum merenovasi rumah, jangan sampai membuat kesalahan besar.

Sebagian besar, kesalahan terjadi karena kurangnya pemikiran yang dimasukkan ke dalam perencanaan.

Jadi, selalu bijaksana untuk mengetahui kesalahan yang biasanya dilakukan saat merenovasi rumah, sehingga Anda dapat mencegah hal ini terjadi.

1. Daur ulang dan gunakan kembali

Merenovasi rumah tidak berarti harus membuang semua barang lama dan mendapatkan segala sesuatu yang baru, hanya karena Anda mampu membelinya.

Ada banyak barang lama di rumah yang pasti bisa digunakan kembali dengan cara yang berbeda. Tentunya jangan biarkan sakit mata menjadi pusat dari ruang tamu, tetapi usahakan untuk tidak menyiakan hal-hal yang nantinya berguna bagi Anda.

2. Bahan berkualitas, jangan terlalu murah

Karena itu poin pertama, jangan terlalu murah saat membeli bahan baru untuk renovasi. Bagaimanapun, ini adalah rumah Anda, dan Anda akan tinggal di dalamnya.

Jika mencoba untuk membeli bahan terlalu murah, maka hasil akhirnya akan terlihat dengan jelas. Bersikaplah bijak dan masuk akal, tetapi habiskan cukup uang untuk menyelesaikan pekerjaan yang layak.

2 dari 2 halaman

3. Warna yang tepat

Mendapatkan warna yang tepat sangat penting bagi Anda untuk mencintai hunian pribadi. Ini pada dasarnya adalah faktor yang akan menentukan suasana hati di rumah.

Itu tidak berarti bahwa Anda memilih semua warna paling terang yang dapat dipikirkan. Pemilihan warna yang tepat untuk wallpaper, atau tirai, atau hampir semua hal lain di rumah hadir dengan banyak pengalaman.

Oleh karena itu, jika Anda tidak yakin tentang warna apa yang akan dipilih, pekerjakan seorang profesional untuk melakukan pekerjaan itu untuk merenovasi rumah Anda.

4. Anggaran yang tepat

Sering kali, orang menetapkan anggaran yang tidak realistis, yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Anggaran adalah yang akan menentukan bagaimana tampilan rumah pada akhirnya.

Luangkan waktu untuk berkonsultasi dengan semua orang yang akan memasok bahan dan melakukan pekerjaan merenovasi rumah dan kemudian tetapkan anggaran yang tidak terlalu rendah, namun juga yang tidak akan membuat bangkrut.

Pastikan perhitungan Anda benar dan kemudian rencanakan dengan tepat.

5. Ruang kosong

Ini adalah sesuatu yang terjadi pada banyak orang. Saat merenovasi rumah, mereka mendapatkan semua perabotan bagus yang mereka temukan di pasar dan kemudian hampir tidak ada ruang berjalan untuk penghuninya.

Keadaan menjadi lebih buruk ketika tamu datang. Untuk menghindari hal ini, selalu bawa alat pengukur saat merencanakan furnitur baru. Hitung dengan tepat area yang ingin dialokasikan untuk barang-barag tertentu, lalu lakukan pembelian yang sesuai.