Sukses

Salah! Menghindari Ayam Saat Diet, Ini Menunya

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang memiliki kesalahpahaman bahwa menurunkan berat badan berarti harus menghilangkan ayam atau jenis daging apa pun dari menu makanan Anda. Itu tidak benar! Itu benar-benar mitos.

Faktanya, ayam sangat penting untuk memenuhi kebutuhan protein harian, dan cara mengolahnya merupakan hal yang paling penting.

Melansir dari laman magforwoman, berikut beberapa resep olahan ayam rendah lemak yang memberi Anda daging dan tidak menambahkan banyak kalori dalam makanan.

1. Chicken Tacos

Gantilah keju dan krim asam dengan saus salsa atau yoghurt yang sehat, dan Anda akan mendapatkan versi rendah kalori dari hidangan favorit. Agar lebih lengkap, boleh menambahkan sayuran sebanyak yang Anda mau agar lebih mengenyangkan.

2. Ayam Panggang dengan Lemon Yoghurt

Ayam panggang jauh lebih sehat daripada ayam goreng. Jadi pangganglah dengan gembira dan buatlah makanan lengkap dengan yogurt lemon di sampingnya.

Ayam dan lemon bekerja sangat baik dalam hal rasa. Dan jika ingin membuat makanan yang lebih mengenyangkan, maka tambahkan saja lebih banyak sayuran ke dalam yoghurt tersebut.

3. Ayam Panggang Asia

Merendam dalam semalam dan rempah-rempahlah yang melakukan sebagian besar keajaiban. Anda dapat menggabungkannya dengan nasi merah, segala jenis saus atau saus, dan beberapa sayuran untuk membuat makanan lengkap. Makanan ini benar-benar populer dikalangan anak-anak.

4. Kari Ayam dengan Santan

Gunakan ayam tanpa kulit dan buang semua lemaknya untuk hasil terbaik. Anda bahkan bisa mendapatkan susu rendah lemak untuk kari. Sementara kebanyakan orang menikmatinya dengan nasi putih, cara lain bisa menjadi lebih sehat  dengan menggunakan nasi merah.

2 dari 2 halaman

5. Ayam isi brokoli dan keju

Sudah ada keju di dalamnya, jadi Anda bisa mengurangi menggoreng dan memanggang hidangannya. Tentu saja, juga dapat menambahkan sayuran lain di isian untuk menyesuaikan hidangan sesuai selera dan preferensi.

6. Tumis Ayam dan Nanas Thailand

Gunakan dada ayam tanpa kulit dalam hidangan ini, dan Anda dapat mengubah jumlah bumbu yang dimasukkan, tergantung seberapa gurih dan pedasnya sesuai keinginan.

7. Fajitas ayam kurus

Ini sekali lagi merupakan hidangan rendah kalori yang dapat dikombinasikan dengan sayuran dan saus rendah kalori agar lebih menarik dan enak. Ini sempurna untuk makan larut malam untuk menghindari terlalu banyak kalori dan juga untuk menghindari cemilan yang tidak sehat.

8. Pesto Ayam Skinny

Dada ayam panggang bisa dibuat lebih enak dengan taburan pesto basil, tomat, dan sayuran lainnya. Meskipun idealnya harus menambahkan mozzarella dan parmesan juga, Anda dapat membuat sedikit perubahan pada hidangan dan menggunakannya dalam jumlah sedang atau hindari sama sekali dengan menggunakan saus rendah kalori atau hidangan tambahan lainnya.

Jadi sekarang Anda memiliki banyak alternatif rendah lemak untuk dipertimbangkan ketika berencana untuk makan ayam. Ingatlah selalu bahwa tidak perlu mengurangi jumlah ayam yang dimakan.

Sebaliknya, Anda harus mengurangi kalori dalam saus dan lauk pauk dengan ayam untuk membuat keseluruhan makanan menjadi rendah kalori. Selain itu, beberapa jenis masakan ayam otomatis menjadi rendah kalori ketika dipanggang daripada digoreng.

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa