Sukses

Lakukan Tips Ini untuk Bikin Bulu Mata Tampak Cantik

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bulu mata yang indah, sehat, dan panjang merupakan salah satu idaman bagi tiap orang khususnya wanita. Bulu mata yang seperti itu tentu akan memberi nilai tambah untuk kecantikan seseorang.

Berbagai cara dilakukan agar bulu mata terlihat cantik. Dari penggunaan kosmetik, memakai bulu mata palsu, bahkan menjalani operasi kecil untuk membuat bulu mata tampak tebal dan panjang.

Di samping itu, tentu perlu beberapa perawatan untuk menjaga agar bulu mata tetap tampil cantik. Melansir laman Magforwomen, Senin (18/01/2021), berikut ini beberapa cara merawat bulu mata agar tetap cantik dipandang.

1. Hati-hati menggunakan kosmetik

Sebaiknya Anda perlu menghindari penggunaan kosmetik untuk bulu mata, terlebih kosmetik yang bisa dibilang murah dan memiliki kualitas buruk. Jika ingin menggunakan kosmetik untuk bulu mata, Anda bisa memilih produk yang baik.

Bahkan jika harganya memang mahal, jika itu produk berkualitas maka gunakanlah. Lakukan cara itu baik untuk penggunaan eyeliner atau maskara yang akan Anda gunakan. Perlu diketahui bahwa kosmetik dengan harga yang murah dan meragukan cenderung lebi berbahaya untuk dipakai saat merias wajah.

2. Pakai serum bulu mata

Anda mungkin bisa menggunakan serum untuk bulu mata. Dengan menggunakan serum, hal itu dinilai dapat membantu menambah volume dan mempertebal bulu mata Anda sehingga akan terasa lebih kuat. Jika Anda sedang merias wajah, gunakanlah dulu serum bulu mata kemudian disusul dengan penggunaan maskara.

3. Jangan pakai kosmetik terlalu lama

Saat Anda memakai make up, usahakanlah untuk tidak mempertahannya hingga waktu yang lama. Terutama terhadap maskara yang Anda gunakan. Jika sekiranya riasan wajah sudah tidak diperlukan, cepat-cepatlah dibersihkan.

Jangan lupa untuk mencopot jika Anda menggunakan bulu mata palsu. Begitupun dengan penggunaan maskara. Jangan lupa untuk selalu membersihkannya jika riasan sudah tidak lagi diperlukan. Meninggalkan maskara atau bulu mata palsu akan menyebabkan bulu mata asli rapuh dan lemah. Hal itulah yang memicu kerusakan bulu mata.

 

2 dari 2 halaman

4. Hindari penggunaan bulu mata palsu

 

Bulu mata palsu yang ditempel menggunakan lem menjadi salah satu faktor penyebab rusaknya bulu mata asli Anda. Untuk itu, sebaiknya hindarilah penggunaan bulu mata palsu dan andalkanlah bulu mata asli Anda.

Ketika Anda memakai bulu mata palsu, saat melepasnya tentu akan menyebabkan bulu mata asli rontok karena adanya perekat pada bulu mata palsu. Jika Anda terpaksa untuk memakainya, pastikan bahwa seseorang profesional yang menempelkan dan mencopotnya.

5. Gunakan pembersih riasan mata yang ringan

Bahan pembersih make up yang keras cenderung akan menyebabkan iritasi dan berbahaya bagi volume bulu mata. Nantinya bisa jadi menyebabkan kering pada bulu mata Anda. sebaliknya, gunakanlah produk pembersih make up yang berbahan ringan agar tidak membahayakan.

6. Jangan menggosok mata

Menggosok mata merupakan salah satu kebiasan yang tidak disadari. Padahal jika Anda sering menggosok mata itu juga akan berpengaruh pada bulu mata Anda karena akan menyebabkan kerusakan. Selama periode waktu tertentu, bulu mata Anda pun bisa rontok dan tak terasa akan menipis. Baiknya, hentikanlah kebiasaan ini

7. Jangan remehkan masalah

Seringkali orang-orang ceroboh dan mengabaikan masalah bulu mata. Terkadang akan menunggu dulu hingga terlihat lebih parah dan baru mengobatinya. Sebaiknya Anda cepat-cepat mengobatinya apalagi jika sudah terjadi iritasi. Pastikan Anda segera mengunjungi spesialis mata yang baik. Jangan mengabaikannya dan segera obati.

8. Jangan sering gunakan maskara

Di samping penggunaan bulu mata palsu, Anda pun sebaiknya jangan terlalu sering untuk menggunakan maskara. Biarkanlah bulu mata Anda tampak alami.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK