Sukses

Kondisioner Buatan Untuk Perawatan Rambut Maksimal di Rumah Aja

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup modern membuat rambut kita terpapar berbagai hal. Mulai dari polusi yang berlebihan hingga bahan kimia yang keras pada sampo.

Ada banyak salon yang menawarkan perawatan kondisioner untuk rambut, namun kebanyakan tidak efektif atau sangat mahal.

Beberapa kondisioner buatan sendiri dapat juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan rambut dan juga tidak membuat kantong kering. 

Melansir dari magforwoman, berikut adalah beberapa kondisioner buatan sendiri untuk semua jenis rambut, yang membantu menutrisi, mengondisikan, dan meningkatkan kesehatan rambut secara menyeluruh.

1. Putih Telur dan Yoghurt

Putih telur dan yoghurt dikocok bersama dalam jumlah yang sama untuk membuat kondisioner rambut yang sehat. 

Kedua bahan ini membantu melembutkan rambut, dan telur membantu menambah kilau dan kilau pada rambut yang rusak. 

Oleskan sebagian besar di ujung rambut, dan biarkan selama sekitar 30 menit sebelum mencuci kepala.

 Pastikan Anda menggunakan air dingin atau hangat untuk membilas, dan bukan air panas.

2. Pisang dan Madu

Pisang tumbuk yang dicampur madu bisa menjadi kondisioner buatan yang mudah dan baik, terutama bagi mereka yang memiliki rambut kering. 

Kedua bahan tersebut membantu melembabkan, dan juga mengurangi keriting. Anda bisa membiarkan ini bertahan di rambut selama sekitar 30 menit sebelum keramas seperti biasa.

3. Minyak Kelapa dan Madu

Minyak kelapa terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu kondisioner terbaik untuk rambut. Pijat secara teratur dengan minyak ini untuk membuat rambut berkilau dan halus, dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut. 

Ketika dicampur dengan madu, itu menutupi keratin pada rambut dan memulihkan kesehatan rambut yang rusak.

 Ini bagus untuk semua jenis rambut, dan hasil terbaik dapat dilihat saat kondisioner buatan ini digunakan setidaknya dua kali seminggu.

 

2 dari 3 halaman

4. Alpukat dan Mayones

Membuat pasta yang bagus dengan mencampurkan alpukat dan mayones. Mayo membantu menutrisi rambut dari akar hingga ujung, sementara alpukat berfungsi ganda dalam memberikan kehalusan dan kekuatan.

Ini adalah kondisioner buatan yang baik untuk rambut rapuh. Hanya perlu dioleskan sekitar 15 menit sebelum Anda keramas.

5. Jus Jeruk dengan Santan

Vitamin C dalam jus jeruk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengontrol kerusakan rambut. 

Vitamin E dalam santan memberikan nutrisi dan membuat rambut lebih lembut dan sehat. Campurkan keduanya untuk membuat kondisioner  rambut buatan sendiri yang akan membuat rambut Anda lebih halus dan lembut. Oleskan pada rambut basah, lalu bilas dengan air dingin atau hangat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini: