Sukses

Rambut Lama Panjang? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Tentunya setiap wanita memiliki hak atas rambutnya masing-masing ingin pendek ataupun panjang.

Jika memiliki rambut dengan tipe cepat panjang maka hal tersebut tidaklah menjadi kekhawatiran bagi Anda.

Namun jika sebaliknya rambutnya lama panjangnya dan sudah mencoba berbagai macam cara untuk memanjangkan rambut tetapi tidak ampuh maka akan Anda pun akan pusing sendiri memikirkannya.

Namun apakah Anda mengetahui kalau ada beberapa makanan yang bisa membantu mendapatkan rambut yang lebih panjang? Apakah Anda pernah mencobanya?

Mengutip dari magforwomen, berikut beberapa makanan untuk rambut panjang yang dapat Anda pertimbangkan untuk dikonsumsi:

1. Ubi jalar

Sarat dengan kebaikan beta karoten dan vitamin A. Mengkonsumsi satu porsi ubi jalar bukan hanya dapat menumbuhkan rambut namun juga sehat untuk kulit kepala Anda. Ubi jalar juga bagus untuk mencegah masalah yang berkaitan dengan rambut.

 

 

2 dari 2 halaman

Makanan selanjutnya

2. Quinoa

Dapat mendorong pertumbuhan rambut lebih karena kaya akan vitamin E dan seng. Sedang dalam bentuk alamu juga bagus untuk rambut panjang, dan bersinar.

Vitamin E membantu memperkuat rambut secara alami sehingga mencegah rambut rontok dan kerusakan.

3. Almond

Bagus untuk pertumbuhan, menutrisi rambut dan membuat rambut menjadi tebal, sehingga Anda dapat mengonsumsi segenggam almond. Almond kaya akan vitamin dan mineral yang memberi nutrisi pada kulit kepala yang sehat.

4. Tiram

Kaya akan sumber seng. Membantu mengatur produksi androgen yang dapat mencegah kerontokan rambut.

Tiram juga kaya akan sumber protein yang dibutuhkan untuk kulit kepala yang sehat. Selain itu juga bisa mencegah masalah kulit kepala kering dan bersisik yang menyebabkan rambut rontok.

5. Biji bunga matahari

Menjadi sumber vitamin E yang baik untuk rambut Anda sehingga membantu meningkatkan alirah darah di area kulit kepala. Hasil yang diberikan rambut menjadi panjang dan lembut.

6. Kuning telur

Telur memiliki beberapa bentuk asam lemak omega 3 yang membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Kuning telur dapat membuat rambut menjadi indah dan meningkatkan aliran darah di aera kulit kepala.

7. Kacang merah

Kaya akan sumber zat besi, biotin dan seng. Zat besi dan biotin baik untuk nutrisi kulit kepala dan Kesehatan kulit kepala secara menyeluruh.

Kacang polong juga bagus untuk Kesehatan rambut. Konsumsilah kacang merah dan kacang polong karena dapat membuat rambut menjadi lebih tebal

 

Reporter: Tasya Stevany