Sukses

8 Latihan Menghilangkan Pipi Chubby dan Miliki Wajah Tirus

Liputan6.com, Jakarta Saat berolahraga, kita sering mengabaikan wajah. Sehingga tubuh Anda bisa saja bugar, namun pipi Chubby. Meskipun genetika berperan besar, latihan teratur akan sangat membantu meniruskan pipi Chubby.

Maka dari itu, berikut ini merupakan 8 rangka latihan untuk membantu memperjelas garis rahang Anda, dilansir dari Brightside.

1. The Duck Face

Seperti namanya, gerakan ini mengerucutkan bibir seperti bebek. Gerakkan otot-otot sentral/pusat pipi, kerutkan bibir, lalu buka-tutup mulut Anda. Pastikan Anda mendorong bibir keluar dan menegangkan wajah Anda agar otot-otot bekerja.

Ulangi: 15 kali

2. Half Cringe

Seperti namanya, bayangkan sesuatu yang membuat Anda cringe. Dorong satu sudut bibir Anda ke bawah sambil menegangkan otot-otot di leher. Anda melakukannya dengan benar jika Anda dapat melihat garis-garis di leher Anda melalui cermin.

Ulangi: 15 kali

3. The Fish Face

Semua orang tahu cara membuat wajah ini. Hisap pipi dan kerucutkan bibir. Kemudian miringkan kepala Anda ke belakang dan bayangkan mencapai langit-langit dengan dagu Anda untuk meregangkan leher dan dagu Anda.

Durasi: Tahan selama 10 detik, 15 kali

4. Pahatan tulang pipi

Buka mulut Anda menjadi senyum oval dengan bibir di atas gigi Anda, dekatkan jari Anda ke tulang pipi, dan dorong ke atas untuk mendorong pipi.

Durasi: Tahan selama 30 detik

 

2 dari 3 halaman

5. Mata Tertutup

Percaya atau tidak, hanya menutup mata Anda bisa membantu Anda membakar lemak di pipi Anda. Jadi tutup mata Anda sekencang mungkin dan benar-benar mengerutkan wajah Anda ketika Anda melakukan ini untuk merasakan ketegangan di wajah Anda.

Durasi: Tahan selama 3 detik, 15 kali

6. Mengangkat dagu

Dagu Anda sekarang juga bisa melakukan push-up. Dorong bibir bawah ke atas melewati bibir atas dan angkat dagu setinggi yang Anda bisa setiap waktu.

Ulangi: 15 kali

7. Cium samping

Seperti gerakan mencium, kerutkan bibir sebanyak mungkin dan gerakkan bibir Anda dari kiri ke kanan. Pastikan Anda pergi dari sisi ke sisi sejauh yang Anda bisa.

Ulangi: 15 kali

8. Menganga (Jaw Dropper)

Tidak hanya merupakan peregangan terampuh, tetapi juga pembakar lemak pipi yang efektif. Dorong lidah Anda ke belakang gigi depan bawah Anda dan jatuhkan rahang sejauh mungkin.

Ulangi: 15 kali

Bonus: Postur Lidah

Lidah kita bisa memiliki postur yang buruk, seperti tubuh kita. Postur lidah yang salah bahkan dapat memengaruhi tampilan wajah kita, misalnya memberikan dagu ganda dan wajah lebih gemuk. Pastikan saat Anda mengistirahatkan lidah dan gigi berada pada posisi yang tepat. Lidah Anda harus bersandar pada atap mulut Anda dan gigi Anda harus bersentuhan ringan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: