Sukses

Minum Jus Sepulang Ngantor, Ternyata ini Manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta Seharian bekerja tentunya menguras banyak energi dan melelahkan. Rutinitas yang satu ini memang wajar bila menyita banyak tenaga. Tapi ada cara menyiasatinya, sehingga membuat Anda segar kembali keesokan harinya. 

Istirahat dan bersantai mungkin bisa membuat lelah Anda terbayarkan secara instan. Makan atau minum yang dapat membuat rileks juga bisa menjadi salah satu cara agar tubuh lepas dari lelah.

Makanan atau minuman tertentu memang bisa menyegarkan kembali energi dan pikiran selepas kerja, contoh saja buah-buahan yang segar. Tentu saja, buah-buahan adalah kaya akan kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh.

Namun tidak semua orang suka dengan berbagai macam buah yang ada karena alasan rasa dan terksturnya yang tak sesuai selera lidah, bahkan hanya karena merasa repot bila ingin mengonsumsinya. Tak heran bila konsumsi dalam bentuk jus kerap jadi pilihan.

Meski mengonsumsi jus bukanlah sesuatu yang wajib, namun jus merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat karena kandungan gizinya. Lalu, apa hubungannya minum jus setelah pulang kerja?

Setelah lelah seharian bekerja, lalu minum jus sepulang ngantor, ternyata ada banyak manfaatnya. Apa sajakah itu? Berikut manfaat minum jus sepulang ngantor, seperti dikutip dari Cermati.com.

2 dari 4 halaman

1. Bisa Mengembalikan Energi yang Hilang

Pada berbagai jenis jus memiliki kandungan gizi yang mampu mengembalikan energi sehingga lelah saat di kantor bisa terbayarkan.

Seperti contoh pada jus apel yang memiliki kandungan garam, mineral, serta asam oksalik, bisa memberi energi baru pada seseorang yang meminumnya. 

2. Mampu Mengendalikan Nafsu Makan dan Gula Darah

Kadar gizi pada jus buah selain bisa mengembalikan energi juga bisa menjaga dan mengendalikan nafsu makan. Pada jus apel misalnya, ia mampu mengendalikan kadar gula sehingga nafsu makan cukup terkendali.

Kadal gula berlebih diketahui zat yang bikin badan justru lemas meski kenyang. Jika minum jus saat sore, membuat Anda tidak perlu menahan lapar saat malam setelah pulang dari kantor sehingga tak perlu makan malam tambahan lagi.

3 dari 4 halaman

3. Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Beberapa jenis buah yang dijus memang dapat bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol. Sebagai contoh pada jus Alpukat hal ini bisa dilaukan karena buah Alpukat mengandung zat yang dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Meski kandungan lemak dan kalori yang tinggi pada Alpukat, namun karena sifatnya baik dan meredakan kolesterol Anda. Selain menjadi obat dari kolesterol, jus Alpukat juga bisa menenangkan sendi dari pegal karena kandungan gizinya.

Biasanya orang yang terlalu lama kerja di kantor pasti pegal karena duduk seharian mengerjakan tugas di kantor. Nah, dengan minum jus alpukat sepulang gantor ini bisa bikin badan lebih rileks.

4. Mampu Menambah Kekebalan Tubuh

Hampir semua buah-buahan memiliki kandungan vitamin C yang cukup bermanfaat bagi kekebalan tubuh setiap orang.

Buah yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk sangat cocok dijadikan jus dan bisa membuat kekebalan tubuh Anda meningkat.

Jika kekebalan tubuh meningkat, tentu saja saat lelah sepulang dari kantor akan tetap sehat dan terhindar dari sakit. 

Jadi, untuk Anda yang suka minum jus, kami sarankan memilih buah yang kaya vitamin C karena selain meningkatkan energi juga bermanfaat bagi kekebalan tubuh.

Dengan segelas jus buah yang mengandung cukup vitamin C, maka badan akan terasa bugar dan juga berbagai gangguan serangan kekebalan tubuh seperti flu, radang tenggorokan, demam, dan lainnya bisa dihindari.

4 dari 4 halaman

5. Berkhasiat Bagi Organ Tubuh yang Penting

Jika mengonsumsi jus dengan benar dan teratur serta memilih buah yang tepat bisa menjaga organ tubuh Anda untuk tetap sehat. Sebagai contoh jus tomat memiliki kandungan gizi yang mampu mempermudah pembentukan glikogen dalam organ hati.

Jadi dengan organ hati yang terjaga, maka stamina tubuh akan tetap fit. Selain itu kandungan jus lain yang mampu menurunkan tingkat kolesterol juga membuat sehat jantung dan bisa terhindar dari risiko penyakit jantung yang berbahaya. 

6. Membantu Pencernaan Jadi Lebih Sehat

Jus juga bisa membuat kinerja pencernaan menjadi lebih baik yang karena memiliki kandungan serat yang melancarkan pencernaan.

Biasanya beberapa jenis jus baik buah atau sayur dapat membersihkan usus besar dari sumbatan dan menjadikan buang air besar Anda lancar dan pencernaan jadi lebih sehat.

Nikmati Hari Sepulang Kerja dengan Badan Segar

Setelah melihat banyak manfaat dari jus yang ada di atas, tak ada salahnya untuk membudayakan minum jus selepas pulang kerja.

Karena selain mudah didapat dan dikonsumsi dengan banyak manfaat, minum jus sepulang ngantor juga jadi cara sederhana untuk memanjakan diri.

Tunggu apa lagi? Nikmati hari sepulang kerja dengan badan segar dari segelas jus buah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Suka Rumah Banyak Pohon? Cari Tahu Dulu Untung-ruginya
Artikel Selanjutnya
Jangan Asal Menabung, Ini Cara yang Benar Biar Lebih Untung