Sukses

Jangan Salah Pilih Destinasi Berlibur, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Berlibur merupakan salah satu cara paling ampuh merelaksasi diri dan mengusir penat dari rutinitas setiap hari. Untuk itu, jangan sampai Anda salah memilih destinasi liburan.

Artinya, saat tiba di tempat berlibur, Anda benar-benar dapat menikmati semua bagian dari liburan tersebut. Anda makan di restoran yang Anda inginkan, menginap di hotel yang nyaman, atau tempat liburan yang menghadirkan berbagai pemandangan indah.

Tak hanya itu, pengalaman di tempat berlibur juga sangat penting untuk Anda. Melansir laman Magforwomen, Sabtu (8/12/2019), cobalah lima tips berikut dalam menentukan destinasi wisata Anda:

1. Pastikan dan tetapkan tanggal berlibur

Tentukan tanggal yang sesuai untuk mengeksekusi rencana liburan Anda. Itu akan bergantung pada apakah Anda mendapatkan cuti, jadwal kerja suami, atau waktu libur anak.

Jadi sebelum memilih destinasi wisata, pastikan dan tetapkan tanggalnya.

2. Buat daftar tempat berlibur

Tulislah daftar semua tempat yang ingin Anda kunjungi. Kemudian persempit menjadi beberapa tujuan yang paling menarik menurut Anda.

Tentukan juga perkiraan cuaca di tempat-tempat tersebut dan pilihlah beberapa tempat yang pasti akan Anda kunjungi.

 

2 dari 2 halaman

Hal Lain

3. Kumpulkan informasi mengenai tujuan wisata

Temukan berbagai informasi secara daring merupakan cara terbaik mengetahui berbagai tempat berbeda. Cari tahu rinciannya dan lihat apa yang bisa Anda nikmati di setiap tempat berbeda. Itu semua termasuk hotel, restoran dan pemandangan yang ingin Anda lihat.

4. Berkonsultasi ke teman

Bicarakan dengan teman atau rekan kerja tentang rencana liburan Anda. Minta saran juga tentang tempat liburan yang hendak Anda kunjungi.

Siapa tahu, teman Anda pernah pergi ke destinasi liburan tersebut dan dapat memberikan rekomendasi yang berpengaruh pada liburan Anda.

5. Cek situs travel

Anda tentu ingin mendapatkan liburan dengan budget yang tidak terlalu mahal. Salah satu caranya, Anda dapat membandingkan berbagai situs travel dan mencari potongan harga tertinggi untuk hotel atau restoran.

Banyak tawaran wisata murah di berbagai situs travel yang bisa Anda nikmati.

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Belajar Berbisnis, Lulusan Harvard Ini Bekerja Jadi Pelayan di Starbucks
Artikel Selanjutnya
Terkena Bad Hair Day, Begini 8 Cara Menyiasatinya