Sukses

Orang-orang Populer Ini Punya Kebiasaan Tidur Super Aneh

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu butuh tidur untuk merelaksasi tubuh dan dapat melanjutkan rutinitas dengan tubuh segar keesekokan harinya. Biasanya, sebagian orang mandi dengan air hangat sebelum tidur atau mematikan lampu kamar agar dapat tidur dengan pulas.

Namun ternyata tidak semua orang melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut agar bisa terlelap. Beberapa orang terkenal bahkan hanya tidur dua jam agar merasa hidup lebih lama.

Melansir laman oddee.com, Senin (2/12/2019), berikut orang-orang populer dengan kebiasaan tidur yang terbilang aneh:

1. Charles Dickens

Penulis ternama asal Inggris ini selalu tidur menghadap ke utara. Dia yakin, tidur dengan pola seperti itu akan meningkatkan kreativitasnya. Tak hanya itu, bagi Dickens, tidur dengan menghadap ke Utara dapat memudahkan untuk tidur karena dirinya mengidap insomnia.

2. Nikola Tesla

Tesla hanya tidur dua hingga tiga jam setiap malanya. Ia mengatakan, dengan membatasi waktu tidurnya dia merasa memiliki lebih banyak waktu untuk berkegiatan setiap harinya.

Dia mengikuti sebuah siklus di mana dirinya tak akan pernah tidur lebih dari dua jam per hari. Tesla bahkan dilaporkan pernah bekerja selama 84 jam di laboratoriumnya tanpa istirahat sama sekali.

 

2 dari 2 halaman

3. Leonardo da Vinci

 

Tesla bukan satu-satunya orang yang menerapkan siklus tidur Uberman. Da Vinci bahkan menerapkan versi waktu tidur yang lebih eksrim di mana ia tidur 20 menit setiap empat jam sekali.

Dengan begitu, ia dapat memiliki waktu lebih lama untuk menyelesaikan berbagai proyeknya.

4. Stephen King

Menurut King, selain menyikat gigi dan mencuci tangan, ia memiliki kebiasaan yang terbilang unik. Bantal tidurnya harus dimiringkan ke arah tertentu. Tak ada alasan apapun, hanya karena cara itu dia sukai dan bisa membuatnya tidur puas.

5. Eminem

Berbeda dengan kebanyakan orang lainnya, Eminem justru memasangkan alumunium tipis di jendelanya agar cahaya dapat memantul lebih terang. Uniknya dengan begitu, ia merasa dapat tidur pulas. Tak hanya itu, ia membutuhkan suara-suara berisik agar lebih cepat terlelap.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Salah Pilih Destinasi Berlibur, Begini Caranya
Artikel Selanjutnya
Teknik Pernapasan Tentukan Kualitas Tidur