Sukses

Jadi Sumber Masalah pada Kulit, 4 Makanan Ini Justru Sering Dikonsumsi

Banyak orang tidak menyadari bahwa kesehatan kulit berkaitan erat dengan asupan makanan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, khususnya wanita, memiliki kulit segar dan awet muda merupakan impian tersendiri. Sudah kepalang tentu, Anda wajib menjaga kesehatan kulit demi mendapatkannya.

Sayangnya, banyak orang tidak menyadari bahwa kesehatan kulit berkaitan erat dengan asupan makanan sehari-hari. Akibatnya, Anda justru sering mengkonsumsi makanan-makanan yang memicu sumber masalah pada kulit.

Demi menghindarinya, berikut empat jenis makanan yang ternyata dapat mengganggu kesehatan kulit seperti dilansir dari magforwomen.com, Rabu (23/10/2019):

1. Gula

Terlalu banyak gula dapat mengganggu keseimbangan tumbuh dan memicu jerawat keluar. Jika ingin kulit tubuh yang sehat, kurangi konsumsi gula setiap hari.

2. Keripik atau camilan gurih

Terlalu bayak garam dalam keripik atau camilan kemasan lain dapat mengurangi kelembaban kulit. Itu akan membuat kulit tampak lebih pucat dan tak segar.

Tak hanya itu, garam berlebih juga dapat memicu tumbuhnya jerawat di wajah.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Makanan cepat saji

 

Makanan cepat saji seperti pasta, pizza, kentang goreng dapat memperlambat metabolisme tubuh. Tak hanya menambah berat badan tapi juga dapat memicu tekanan darah tinggi dan meningkatkan kolesterol.

Tentu saja kulit Anda menjadi tak sehat karena tidak mendapatkan pasokan darah yang sehat. Ini dapat berakibat pada banyak masalah kulit.

4. Kafein

Meskipun kopi di pagi hari dapat mengurangi warna gelap di area mata dan membuat Anda tampak lebih segar, konsumsi kafein setiap hari ternyata tak baik bagi kulit. Itu membuat kulit tampak kering. Tak hanya itu, kulit dapat semakin terlihat kusam akibat konsumsi kafein berlebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini