Sukses

Timses: Rhoma Irama Bergelar Doktor Honoris Causa dari Amerika

Ketua Tim Sukses Rhoma Irama, Ramdansyah, mengatakan Raja Dangdut itu tidak pernah mendapat gelar profesor. Menurut dia, Rhoma hanya bergelar Doktor Honoris Causa (DR. H.C.) yang diberikan oleh American University of Hawai.

"Ada fakta memang, Bang Haji (Rhoma Irama) pernah menerima gelar Honoris Causa dalam bentuk Doktor dari Universitas di Amerika, saat ada acara di Taman Mini. Ada Direktur TMII Pak Mas'ud Toyyib di situ," kata Ramdansyah saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (25/2/2014).

Ramdan menjelaskan, dirinya langsung menghubungi Rhoma Irama setelah pemberitaan spanduk itu ramai dibicarakan. Dirinya juga sudah mengonfirmasi terkait gelar yang didapat mantan suami Angel Lelga itu.

"Saya sudah komunikasi dengan Bang Haji soal itu. Bang Haji bilang akan menunjukan bukti semacam piagam kepada saya," lanjut dia.

Meski belum melihat piagam penghargaan milik Rhoma itu, Mantan Ketua Panwaslu DKI Jakarta ini menegaskan penghargaan yang diterima Rhoma dalam konteks budaya.

"Yang pasti konteksnya budaya. Sekarang saya sedang menunggu (piagam) karena Bang Haji sekarang sedang shooting iklan PKB," tandasnya.

Baliho Rhoma Irama bergelar profesor itu muncul di bilangan Jakarta Selatan. Rhoma diketahui hanya memiliki gelar Doktor Honoris Causa (Dr. H.C.) di bidang musik yang diberikan American University of Hawai. Gelar itu diberikan karena Rhoma dianggap berjasa mengembangkan musik dangdut. (Eks)

Baca juga:
Baliho Rhoma Irama Profesor, Tim Sukses: Black Campaign
[VIDEO] Rhoma Irama, dari Seni Hingga RI 1
Survei: Capres Partai Islam, Rhoma Irama Keok