Sukses

Rapat Paripurna DPR, Politisi PKS Pakai Sandal

Ketua Fraksi PKS menyebutkan, sandal yang dipakai Zulkieflimansyah lebih mahal dari sepatu yang dipakai wartawan.

Rapat paripurna DPR dihebohkan dengan aksi dan penampilan dari anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PKS, Zulkieflimansyah. Mantan calon Gubernur Banten ini berpenampilan lain seperti biasanya.

Sidang paripurna DPR sedang membahas mengenai pengesahan Undang-Undang Keinsyinyuran dan beberapa agenda penting di gedung DPR, Senayan, Selasa (25/2/2014).

Zulkieflimansyah berpenampilan tidak seperti anggota Dewan yang terhormat lainnya. Berbatik, jas, sepatu dan celana bahan. Namun, tidak bagi Zulkieflimansyah. Dia mengenakan jaket warna hitam dipadu celana jenis mendaki gunung.

Yang paling menarik perhatian, Zulkieflimansyah mengenakan sandal, warna hitam. "Kan sudah biasa?" kata dia.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid tidak menegaskan, tidak ada aturan jelas mengenai pakaian anggota Dewan yang harus dipakai dalam sebuah sidang paripurna. Dan untuk sandal, dinilai tidak menjadi masalah.

"Tapi sebenarnya menggunakan sandal tak masalah. Raja-raja di Timur Tengah menggunakan sandal, tak masalah. Bahkan ketika sidang di Perserikatan Bangsa-Bangsa, diperbolehkan menggunakan sandal," kata Hidayat.

Namun, kata dia, apa yang dilakukan Zulkieflimansyah akan jadi masukan nantinya saat pembahasan/revisi UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). "Mungkin sandal dia lebih mahal dari sepatu anda," kata Hidayat sambil menunjuk sepatu milik wartawan. (Ant/Adm/Ism)

Baca Juga:

Pakai Sandal, Presiden `Termiskin di Dunia` Lantik Menteri
'Seksis', Menteri Mesir Didemo & Terancam Dilempar Sandal Jepit
Temui Hatta Rajasa, Presiden Myanmar Pakai Sandal Jepit Kain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini