Sukses

Surya Paloh: Hasil Pileg Signifikan, Kita Cari Capres

Surya Paloh mengaku akan konsisten fokus terhadap Pileg. Jika hasil Pileg signifikan, baru akan mencari capres.

Partai Nasional Demokrat menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan hari ini. Sekitar 200 ribu orang baik dari pengurus, caleg, kader, serta simpatisan dari berbagai daerah memenuhi lokasi tersebut.

Sejumlah kader Nasdem dari Kabupaten Garut terlihat membawa spanduk bertuliskan 'Surya Paloh for President' berukuran sekitar 1-2 meter. Spanduk tersebut tampak terpampang di salah satu bagian kursi penonton di stadion.

"Itu spanduk kalau menurut saya kita anggap saja anak-anak, adek-adek kita ini terlalu spontan," ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai memimpin apel, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2014).

Paloh mengaku akan konsisten sesuai pernyataan yang telah berulang kali ia lontarkan perihal pemilu. Ia menekankan, Partai Nasdem sebagai partai baru berusia 2 tahun itu lebih fokus terhadap pemilihan legislatif (Pileg), tidak memprioritaskan pemilihan presiden (Pilpres).

"Bung Surya (saya) harus terus-menerus berada di situ, konsisten. Dan kita lihat hasilnya nanti," tegas Paloh.

Menurut Paloh, Partai Nasdem akan menunggu hasil Pileg lebih dulu. Jika hasil Pileg menunjukkan hasil yang signifikan dan cukup baik, baru pihaknya fokus terhadap Pilpres. Berbeda halnya, jika Nasdem sudah partai besar, maka menjadi presiden dianggapnya sebuah amanah.

"Begitu hasilnya memberikan hasil yang signifikan, kita cari juga (capres), kan belum tentu dari Nasdem juga. Kalau partai nomor 1 itu beda, itu sudah amanah itu," pungkas Surya Paloh. (Alv/Rmn)

Baca juga:

3.000 Bus Nasdem Datang, Jalan Senayan Macet
Apel Siaga Perubahan, 180 Ribu Kader Nasdem Siap Menangkan Pemilu
Penembakan Posko di Aceh, Nasdem: Jika Dibiarkan Merusak Pemilu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini