Sukses

[VIDEO] Tergelincir Abu Kelud, Bus Terguling di Purworejo

1 Bus sarat penumpang jatuh terguling setelah menabrak warung akibat debu letusan Gunung Kelud yang menutup jalan di Purworejo, Jateng.

Letusan Gunung Kelud banyak menimbulkan masalah dan penderitaan. Misalnya, kecelakaan lalu lintas akibat abu vulkanik semburan dari gunung yang terletak di Kediri, Jawa Timur tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (15/2/2014), Bus PO Putra Remaja mengalami kecelakaan akibat tebalnya debu Gunung Kelud yang menyelimuti Jalan Ring Road Utara di Dusun Tegalsari, Purworejo, Jawa Tengah.

Kecelakaan bermula ketika bus tujuan Magelang, Jawa Tengah ini melintasi turunan landai. Diduga, sopir kaget karena tak mampu menghindari rumpun bambu yang rebah di jalan. Sebab, jarak pandang sangat berkurang akibat guyuran abu gunung.

Akibat mengerem mendadak, bus tergelincir keluar jalur dan menabrak sebuah warung. Bus pun jatuh terguling. 20 Penumpang yang selamat berhasil dievakuasi dan melanjutkan perjalanan dengan bus lain.

Warga bersama awak bus berupaya mengangkat badan bus dengan peralatan seadanya. Akibat kecelakaan ini, diberlakukan sistem buka-tutup di jalur lingkar untuk mengurai kemacetan. (Ans/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Abu Vulkanik Kelud Masih Turun, Pasar-Terminal Solo Sepi
Muntahan Abu Gunung Kelud Sudah Sampai Bogor
Yogya & Magelang Masih Diselimuti Abu Kelud, Jarak Pandang Tipis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini