Sukses

Kampung Pulo Kembali Banjir, Lalin di Kampung Melayu Macet 2 Km

Petugas kepolisian pun terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadi sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi hingga siang ini.

Hujan yang terus mengguyur Jakarta pada dini hari tadi membuat pemukiman warga di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam banjir. Selain itu, banjir juga disebabkan meluapnya Kali Ciliwung yang letaknya melintasi permukiman warga tersebut.

Pantauan Liputan6.com di RW 002 dan RW 003 Kampung Pulo, Jakarta Timur, banjir sudah mencapai ketinggian sekitar 4 meter. Akibatnya, jalan raya Jatinegara Barat yang letaknya tepat berada di depan Kampung pulo macet parah hingga mencapai depan Terminal Kampung Melayu.

Petugas kepolisian pun terlihat sibuk mengurai kemacetan yang terjadi sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi.

"Iya nih macet banget, dari pagi. Tadi macetnya dari Terminal Kampung Melayu ya arah ke sini dan sampai ke arah Matraman. Sudah 2 kilometer ini macetnya ya," kata Aiptu Muhtadi, polisi lalu lintas yang bertugas mengurai kemacetan di kawasan terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Selasa (4/2/2014).

Meskipun air tidak sampai menggenangi jalan raya, Muhtadi menuturkan, kemacetan ini disebabkan oleh banyaknya tenda-tenda pengungsian warga yang berada di trotoar sepanjang Jalan Jatinegara Barat. Selain itu, kemacetan ini juga dikarenakan banyak warga luar yang ingin melihat kondisi Kali Ciliwung dan Kampung Pulo.

"Nah itu warga luar banyak yang nyebrang sembarangan terus-menerus," tutur Muhtadi.

Untuk mengurai kemacetan, Muhtadi berujar, pihaknya memperbolehkan kendaraan umum memasuki jalur bus (busway). "Kita masukin aja motor mobil ke jalur busway, agar macetnya bisa terurai. Untuk pelanggaran nomor sekian kan, ini juga kan karena urgent," ujarnya.

Bagi pengendara yang melintasi jalur tersebut, Muhtadi mengimbau agar tetap sabar terjebak dalam kemacetan. "Sabar ya, mau gimana lagi. Kalau sudah begini, kita juga cuman bisa ngurai macet sedikit-sedikit," tandas Muhtadi. (Adm/Sss)

Baca Juga:

Halte Jadi Lokasi Pengungsi Banjir, Transjakarta Stop Operasi

[VIDEO] Jalan Angkasa Jakpus Terendam Banjir Hingga 50 Cm
Jalan Rawa Domba Duren Sawit Jaktim Terputus Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.