Sukses

Salah Satu Pembunuh Brigadir Nurul Dibawa ke Polres Bogor

Dia kemudian digelandang ke markas Polres Bogor Selasa 28 Januari malam.

Pelaku penembakan Brigadir (Anumerta) Nurul Affandi yang ditangkap di Lampung pada Senin pagi. Dia kemudian digelandang ke markas Polres Bogor Selasa 28 Januari malam.

Pelaku berinisial KK langsung dibawa dari Lampung ke Bogor setelah ditangkap di rumahnya di Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Lindung Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Dari pantauan Liputan6.com, pelaku dibawa petugas ke markas Polres Bogor menggunakan mobil Avanza warna hitam bernomor polisi BE 2351 YG sekira pukul 22.00 WIB. Pelaku dikawal 4 petugas berpakaian preman, satu di antaranya dilengkapi dengan senjata api laras panjang.

Kemudian, dengan tangan diborgol pelaku langsung dibawa ke ruang Unit II Ranmor untuk dimintai keterangan. Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Polres Bogor terkait pemindahan pelaku dari Lampung ke Bogor.

Kapolda Jabar Irjen Pol Muhammad Iriawan sebelumya mengatakan pelaku yang ditangkap merupakan pelaku curanmor. "Pelaku yang ditangkap ini memang pelaku spesialis curanmor. Pasalnya saat penangkapan di rumahnya tersebut terdapat 8 motor curian," jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk motif dalam kasus penembakan tersebut pihaknya masih terus mendalami. Namun bisa dipastikan pelaku adalah kelompok curanmor berdasarkan keterangan dari para saksi di TKP. Setelah menangkap KK, polisi terus memburu satu lagi pelaku berinisial S. Diduga S adalah penembak Brigadir Nurul. (Mvi)

Baca juga:

Kapolda Jabar: Penembak Brigadir Nurul Ditangkap di Lampung

S, Penembak Brigadir Nurul Masih Buron

Polisi Reka Ulang Penembakan Briptu Ruslan di Depok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.