Sukses

Polisi Reka Ulang Penembakan Briptu Ruslan di Depok

Reka ulang penembakan yang terjadi pada September 2013 lalu dilakoni tiga tersangka.

Mabes Polri menggelar reka ulang penembakan Briptu Ruslan di Sukamaju Baru, Tapos, Depok, Jawa Barat. Reka ulang penembakan yang terjadi pada September 2013 lalu itu dilakoni 3 tersangka.

Pantauan Liputan6.com, reka ulang dilakukan di lokasi penembakan, tempat pencucian motor Jalan Pekapuran, RT 01/06 No 95, Sukamaju Baru, Tapos, Jawa Barat, Selasa (28/1/2014).

Reka ulang ini mendapat kawalan ketat sejumlah polisi bersenjata. "Ada 10 adegan yang kami lakukan hari ini terhadap 3 tersangka. Salah satunya aksi penembakan itu tadi," ucap Kanit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Polisi Rovan Richard Mahenu.

Rovan mengatakan, para pelaku tidak terkait dengan aksi terorisme. Ini murni aksi kriminalitas yakni perampokan motor.

"Pelaku adalah pelaku yang sering berulah di kawasan Depok dan Jakarta. Mereka kelompok Lampung. Sedikitnya ada 15 TKP dengan rata-rata hasil curian per unitnya di jual Rp 12 juta," pungkas Rovan.

Para tersangka, masing-masing Suhari alias Budi alias Sukur, Hendra alias Tarmo dan Anton Wijaya alias Okay. Dari 3 tersangka ini, 1 orang masih buron.

Komplotan ini tertangkap usai melancarkan aksinya mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja milik Briptu Ruslan yang saat itu tengah mencuci motor. Sebelum membawa kabur motor, pelaku menembak Briptu Ruslan tepat dikaki sebelah kanan. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini