Sukses

[VIDEO] Demo Sopir Lebak Bulus, Pondok Indah-Ciputat Lumpuh 5 Jam

Sejumlah sopir angkutan umum dalam kota di terminal Lebak Bulus, mogok beroperasi 5 jam memprotes penutupan terminal bus antar kota.

Kemacetan parah sempat berlangsung sekitar 5 jam di sekitar terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kendaraan bergerak merayap baik dari arah jalan arteri Pondok Indah menuju Ciputat melalui Lebak Bulus, maupun sebaliknya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (28/1/2014), kemacetan ini terjadi akibat aksi mogok sopir angkutan umum dalam kota yang menolak penutupan terminal bus AKAP.

Mereka menganggap, bila terminal ditutup bukan hanya sopir yang kesulitan mendapatkan penumpang. Tapi para penumpang juga tidak mudah mendapatkan angkutan umum.

Mereka juga tidak mau tahu jika penutupan terminal terkait pelaksanaan pembangunan terminal MRT atau Mass Rapid Transportation. Para pengemudi angkutan umum ini hanya meminta apapun kebijakan yang diterapkan jangan sampai merugikan mereka.

Tak hanya sopir angkot yang terganggu. Para penumpang pun kesulitan mendapatkan angkutan umum.

Setelah 5 jam mogok, para sopir angkot baru beroperasi. Ini pun setelah perwakilan mereka bertemu Pemprov DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu, Pemprov DKI Jakarta tidak akan menutup jalur angkutan dalam kota di terminal Lebak Bulus.

Setelah siang, kemacetan di jalan sekitar terminal lebak bulus berangsur-angsur mencair. (Nfs/Mut)

Baca juga:

Trayek Dalkot Terminal Lebak Bulus Tak Ditutup, Pendemo `Kecele`
Demo Penutupan Terminal Lebak Bulus, TB Simatupang Macet
Hujan Lebat Diprediksi Landa Jabodetabek Pada Malam Hari Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini