Sukses

PKB: JK Jinak-Jinak Merpati

PKB tak mau gegabah memutuskan 1 tokoh untuk menjadi capres pilihan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku menjadi tempat berlabuh sejumlah tokoh yang ingin maju menjadi capres pada Pemilu 2014. Walau demikian, PKB tak mau gegabah memutuskan 1 tokoh untuk menjadi capres pilihan dan mendapat dukungannya.

"Ada beberapa yang ingin maju menjadi capres lewat PKB. Tapi kami belum memutuskan," kata anggota Dewan Syuro PKB Ali Maschan Moesa, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/1/2014).

Ali mengaku beberapa tokoh yang tengah mengincar PKB sebagai kendaraan politik adalah Rhoma Irama, Mahfud MD, dan Jusuf Kalla. Terkait dengan JK, Ali mengatakan mantan Wakil Presiden era 2004-2009 itu terkesan masih malu-malu.

"JK masih jinak-jinak merpati (kepada PKB)," ujarnya.

Meski demikian, Ali melihat JK sudah melancarkan sinyal-sinyal. "Misalnya JK ingin datang ke ulang tahun Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar). Itu bahasannya kan bisa dibaca (ingin mendekati PKB)," tandas Ali.

Sejauh ini, PKB memiliki 3 kandidat capres, yakni Rhoma Irama, Mahfud MD, dan Jusuf Kalla. Hanya Rhoma yang mengaku mendapat dukungan paling besar untuk jadi capres PKB.

Jusuf Kalla sempat mengakui sedang dekat dengan PKB, akan tetapi dia tak mungkin keluar dari Partai Golkar. (Mvi/Mut)

Baca juga:
JK: Kemenag Lebih Sibuk Urus Haji Ketimbang Masjid
PKB: Hakim MK Harus Hati-hati Putus Uji Materi UU Pilpres
Rhoma Irama: Mahfud MD Teman Saya, Bukan Pesaing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini