Sukses

Jalan Ambles, KM 72 Tol Cipularang Dipasangi 20 Tiang Pancang

KM 72 Tol Cipularang di daerah Dawuan, Purwakarta, masih menjalani perbaikan akibat ambles sejak akhir pekan lalu. Saat ini, petugas masih menutup ruas jalan ke arah Bandung dan dialihkan ke contraflow alias lawan arus.

"Tol ini masih dalam penanganan petugas, kemarin sudah dipasang bronjong dan cruting (penyuntikkan bahan kimia ke dalam tanah)," kata Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga, David Wijayatno dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Senin (27/1/2014).

Cuaca yang juga cukup buruk tidak menghambat para pekerja menangani perbaikan di ruas tol ini. Rencana perbaikan hari ini juga akan dilakukan pemancangan tiang beton pada lereng di sekitar ruas. Pemancangan dilakukan untuk menahan agar dasar jalan menjadi kuat.

"Di lokasi, hari ini 20 pancang sudah didatangkan. Rencananya 180 pancang akan ditanam pada tanah dengan kedalaman 12 meter," ujar David.
 
Penutupan jalan ini bukan menjadi hambatan besar bagi para pengendara untuk melalui tol Cipularang menuju Bandung. Sebab Jasa marga masih memberlakukan sistem contraflow atau lawan arah. (Ism/Mut)