Sukses

[VIDEO] Gempa Kebumen, Tamu Sunatan dan Hotel Panik

Gempa Kebumen, Jawa Tengah dirasakan warga Yogyakarta. Begitu juga di Ciamis, Jawa Barat. Tamu sunatan dan hotel panik.

Gempa 6,5 skala Richter mengguncang Kebumen, Jawa Tengah. Getarannya dirasakan warga di sejumlah kota lain hingga mereka panik berhamburan keluar.

Di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sejumlah warga yang tengah menghadiri hajatan sunatan berhamburan keluar gedung setelah merasakan kuatnya getaran gempa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (25/1/2014), seorang warga langsung memanjatkan doa. Trauma muncul karena Yogyakarta pernah dilanda gempa hebat tahun 2006 lalu. Kepanikan juga melanda Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Beberapa rumah di kawasan Tirtohargo, Kretek, Bantul rusak akibat gempa. Beruntung penghuninya tidak berada di rumah, hingga selamat dari reruntuhan.

Guncangan gempa juga terasa hingga Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Puluhan tamu sebuah hotel pun berhamburan keluar menyelamatkan diri. Dalam panik, mereka menelepon sanak saudara untuk saling mengecek kabar.

Kekuatan gempa juga dirasakan hingga Ciamis, Jawa Barat. Warga yang mengikuti pertemuan langsung berlarian keluar gedung. Suasana sempat kacau karena mereka berebut pintu keluar. Warga Ciamis trauma gempa beberapa tahun lalu terulang kembali. Akhirnya pertemuan pun dibubarkan karena pesertanya ketakutan.

"Saat itu ada goncangan. Saat berusaha berpegangan ke tembok, justru semakin terasa. Kami pun pada keluar gedung karena takut," ucap Dody, warga Ciamis. (Sss)

Baca juga:

Gempa 6,5 SR Guncang Kebumen, Jakarta Ikut Bergoyang

Ini Sebab Gempa 6,5 SR Kebumen Terasa Hingga Jakarta

Daftar Kota yang Terkena Dampak Gempa Kebumen 6,5 SR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.