Sukses

Kala Jokowi Tertegun Lihat Rumah di Tepi Kali Ciliwung

Joko Widodo terlihat tertegun beberapa saat, ketika melihat posisi rumah-rumah warga RW 03 di Kampung Taman Harapan, Cawang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terlihat tertegun beberapa saat, ketika melihat posisi rumah-rumah warga RW 03 di Kampung Taman Harapan, Cawang, Kecamatan Kramat Jati, yang persis berada di tepi Sungai Ciliwung.

Tanpa beralaskan sepatu, pria yang karib disapa Jokowi itu kemudian mencoba memasuki salah satu rumah yang terendam banjir. Namun, karena bagian belakang rumah tersambung langsung dengan sungai dan berbahaya, ia hanya mengecek kondisi dari pintu depan.

"Saya mau lihat rumah-rumah ini. Ini nanti warga-warganya bakal kita pindah ke rumah susun tahun depan," ujarnya, Selasa (21/1/2014).

Warga sekitar terlihat antusias kedatangan orang nomor 1 di DKI itu. Lagu 'Jokowi Blusukan' pun didendangkan warga, ketika melihat Jokowi mengenakan sepatu usai memantau kondisi beberapa rumah.

"Pak Jokowi, nyanyi juga dong Pak Jokowi," seru seorang warga.

Rampung bersepatu, Jokowi pun melanjutkan kegiatannya di kawasan itu dengan membagikan bantuan beras dan kebutuhan lainnya kepada para pengungsi. Sebanyak 275 orang atau 94 Kepala Keluarga, terpaksa mengungsi tepat di belakang RSUD Budi Asih saat ini.

"Ada kasur-kasur sama 55 unit MCK," kata salah seorang warga. (Tnt/Mut)

Baca juga:

Jokowi Tegaskan Jakarta Belum Berstatus Tanggap Darurat
Camat Mampang `Curhat` Penanganan Banjir ke Jokowi
Jokowi: Lurah dan Camat Lambat Tangani Banjir, Saya Copot!

 





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.