Sukses

Banjir di Kampung Pulo, Sepasang Pengantin Pindah Lokasi Resepsi

Sepasang pengantin bernama Harsya Subagya dan Rissa Yanuar Anggun, ini tetap berjalan meriah dihadiri tamu undangan.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak pagi tadi membuat Kali Ciliwung meluap. Kondisi terparah terjadi di RW 02 dan 03 Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Namun kondisi ini tidak mengurungkan niat bagi sepasang pengantin bernama Harsya Subagya dan Rissa Yanuar Anggun untuk menggelar resepsi pernikahanya. Resepsi terpaksa dipindahkan ke tempat yang tidak tergenang air.

Berbagai tamu undangan juga tetap ramai menghadiri undangan pernikahan tersebut. Acara tetap meriah meski di tengah suasana banjir.

Di kelurahan ini, banjir kiriman memang sudah menjadi langganan. Makanya, tidak telalu heran bagi warga yang terletak di bantaran Sungai Ciliwung itu. Banjir kali ini sudah mulai melanda sejak siang tadi.

"Iya. Ini banjir mah udah dari jam setengah 3. Mereka dari jam 2 udah pada mulai naik ngungsi," kata Rahma, salah seorang warga RW 02 saat ditemui Liputan6.com, Minggu (12/1/2014).

Tak hanya pernikahan, di tengah warga lain sibuk mengungsi, seorang warga RW 02 juga meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB. Belum diketahui penyebab kematian pria bernama Amat itu. Namun diduga, pria paruh baya itu meninggal akibat sakit.
 
Pantauan Liputan6.com, hingga saat ini masih banyak warga yang sibuk lalu lalang menyelamatkan harta bendanya. Tidak hanya materi, banyak bayi dan balita yang juga diungsikan ke tempat yang lebih aman. Ketinggian air pun terus meningkat hingga 1 meter lebih. (Rmn)

Baca juga:

Ini Faktor Jakarta Diguyur Hujan Deras Seharian
Diguyur Hujan, Ruas Jakarta Terendam 20-100 Cm
Tak Kunjung Dibantu, Korban Banjir di Depok Ancam Tak Bayar PBB



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.