Sukses

Yenny Wahid: Jokowi Mirip Gus Dur, Rhoma Irama Jauh

Yenny Wahid mengatakan Rhoma Irama yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa sangat jauh dari sosok mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Perempuan bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid itu justru menyebut sosok Joko Widodo alias Jokowi mirip dengan Gus Dur.

"Rhoma Irama itu sudah jauh dari sosok Gus Dur. kalau lihat track record sudah jauh sekali," kata Yenny usai makan siang bersama Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/12/2013).

"Tidak ada tokoh lagi, mereka sudah jauh dari ajaran Gus Dur. Ya sudah, justru kami keluarga Gus Dur, menemukan sosok seperti Gus Dur di Pak Jokowi. Bukan orang-orang yang diusung PKB sekarang," tambah dia.

Putri Gus Dur ini menolak mengomentari lebih banyak rencana PKB mencalonkan Rhoma Irama pada Pilpres 2014. Dia juga tidak mau berkomentar terkait keinginan Rhoma untuk berduit dengan Jokowi dalam pilpres itu. "Ah, gue nggak mau ngomongin Rhoma Irama," tutur dia.

Yenny menambahkan, dirinya merasa kasihan dengan Jokowi yang terus didesak maju menjadi calon presiden. Padahal, Jokowi tengah sibuk melaksanakan tugasnya dalam membenahi Jakarta. "Kasihan Pak Jokowi," ujar Yenny. (Eks/Yus)

Baca juga:
Rhoma Irama `Ngarep` Duet dengan Jokowi
Maju Jadi Capres, Rhoma Irama: Saya Didukung Ulama PKB
Jadi Cawapres Rhoma, Jokowi: Kalau Bang Haji Nyanyi, Saya Senang