Sukses

Jika Menang Pemilu, Ribka Tjiptaning: Menkes Harus dari PDIP

Ketua Komisi IX DPR fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning mengkritisi pelayanan rumah sakit yang dinilai kurang berpihak ke rakyat kecil. Karena itu, ia pun mengusulkan agar Menteri Kesehatan di masa mendatang harus berasal dari PDIP jika partainya menang Pemilu 2014 mendatang agar semua masyarakat bisa dilayani.

"Menteri kesehatan selanjutnya, mau tidak mau harus dari PDIP," kata Ribka saat memberikan pidato pada Peringatan Hari Ibu yang digelar PDIP di GOR Otitista, Jakarta Timur, Minggu (22/12/2013).

Ribka menambahkan saat ini Menteri Kesehatan yang dijabat Nafsiah Mboi saat ini tidak berpihak kepada rakyat kecil.

"Saat ini banyak rumah sakit yang masih tidak mau melayani pasien miskin yang tidak mempunyai biaya untuk berobat.‬ Padahal sudah diatur seharusnya Rumah Sakit itu melayani pasien, bayaran itu harusnya dilakukan dibelakang, bukan bayar dimuka," tambah Ribka.

Ribka menilai para dokter-dokter saat ini sudah menjadi bagian produk kapitalis yang menghasilkan segepok uang untuk rumah sakit.‬

‪"Dokter sekarang lebih jahat dari polisi. Kalau polisi nilang orang sehat, dokter nilang orang sakit," tandas Ribka. (Adi)

Baca Juga:

Survei Pol-Tracking: PDIP Menang pada Pemilu 2014
Survei: Capres Muda Lebih `Laku` Dibandingkan Capres Tua
Survei: Elektabilitas Jokowi Paling Tinggi, Prabowo Kalahkan Ical
Survei: 46,9% Pemilih Ikut Pemilu Tanpa Bayaran