Sukses

[VIDEO] Tiba di Bandara Soetta, Teroris Lamongan Dikawal Ketat

Kedua terduga teroris yang berhasil diamankan tersebut diduga kuat adalah pelaku yang merampok toko emas di Tambora, Maret 2013

Terduga teroris, Irwan Kurniawan alias Arkom yang ditangkap di Lamongan, Jawa Timur, tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Senin 16 Desember 2013. Irwan mendapat pengawalan ketat dari Tim Densus 88 Mabes Polri yang berpakaian sipil dan langsung menuju ke Mabes Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (17/12/2013), Irwan ditenggarai terlibat dalam pengeboman Vihara Ekayana, Duri Kepa, Jakarta Barat, Agustus 2013 lalu. Irwan sendiri ditangkap pada Minggu 15 Desember 2013 siang di pinggir jalan di Lamongan, Jawa Timur.

Selain Irwan, sebelumnya Tim Densus 88 juga berhasil mengamankan Roby Rubiansyah alias Abi di Jalan Pelda Suryanta, Gang Ma'rup 2 No 6, Kelurahan Naggeleng. Dari Roby, petugas menyita 2 buah telepon genggam, sejumlah buku termasuk buku tabungan dan beberapa keping cakram padat.

Penangkapan Roby membuat kaget pihak keluarga terutama sang ayah, Sudrajat yang sempat pingsan. Sebab, sepengetahuan dirinya Roby hanya bekerja sebagai pegawai sebuah warnet di Ciaul Pasir, Sukabumi. Roby juga diketahui dirinya juga baru saja menikah 10 bulan lalu dan kini istrinya sedang mengandung.

Kedua terduga teroris yang berhasil diamankan tersebut diduga kuat adalah pelaku yang merampok toko emas di Tambora, Jakarta Barat, Maret 2013 lalu dan termasuk dalam kelompok jaringan Kodrat. (Mhs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.