Sukses

Alasan Mega Makan Siang Bareng Jokowi-Ahok

Jokowi dan Ahok makan siang bersama Minggu kemarin.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersantap siang bersama di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Minggu siang kemarin. Mereka juga sempat mencicipi mie Belitung ala ibunda Ahok. Sehari berselang, kini Mega membeber alasan di balik makan siang bersama itu.

"Kami makan saja, tak ada urusan genting-genting," kata Mega di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (9/12/2013).

"Kemarin itu Ahok, setelah menang pilkada, ibunya katakan melalui Pak Ahok -- kalau saya ke Bangka, saya selalu makan mie Bangka, tapi sebenarnya itu mie Belitung," imbuhnya.

Mega menuturkan, bukanlah sesuatu yang aneh jika Jokowi dan Ahok bertandang ke kediamannya, seperti yang mereka lakukan Minggu 8 Desember kemarin. Apalagi Jokowi, yang juga kader PDIP sudah sering kali mengunjungi Mega di rumahnya.

"Sepertinya media itu lalu merasa aneh. Umpamanya media intip rumah saya, kebetulan sebagai ketum partai ya banyak juga yang datang. Seperti beberapa hari lalu, Gubernur Kalbar datang, bupati, dan sebagainya," tutur Mega. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Capres

  • PDIP