Sukses

Duo Pengemis Tajir Pulang Kampung ke Subang

Walang (54) dan Saaran (70), pengemis tajir pemilik uang Rp 25 juta, akan dipulangkan ke kampung halamannya di Subang, Jawa Barat, hari ini. Mereka akan langsung ke Subang dari Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya II.

"Benar, hari ini Walang dan Saaran akan kita pulangkan ke kampung halamannya di Subang," kata Kepala Panti, Purwono sat ditemui di panti, Selasa (3/12/2013).

Menurut Purwono, pihaknya bersama Dinas Sosial DKI Jakarta akan mengantar Walang dan Saaran menggunakan mobil yang disediakan oleh panti sosial.

"Kita sediakan mobil dari sini. Kita antar langsung ke rumahnya di Subang. Kalau tidak ada halangan sekitar pukul 08.00 WIB sudah berangkat," lanjutnya.

Selain keluarga, Walang dan Saaran akan disambut oleh Dinas Sosial Kabupaten Subang. Purwono berharap ada pembinaan lanjutan dari dinas sosial setempat dan tokoh masyarakat agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Karena kalau tidak ada dukungan dan dorongan dari keluarga, tokoh masyarakat, dan dinas sosial setempat untuk melanjutkan pembinaan, mereka akan kembali pengemis kembali," tandasnya. (Tya/Ado)

Loading