Sukses

Agar Bantuan Mengalir Lancar, Tacloban Prioritaskan Benahi Jalan

Terkait evakuasi jenazah korban haiyan, Pemerintah Kota Tacloban menyerahkan kepada Departemen Kesehatan Filipina.

Pasca diterjang topan haiyan 8 November lalu, aktivitas warga di sejumlah wilayah seperti di Kota Tacloban, Filipina mulai berjalan. Pemerintah kota Tacloban akan memprioritaskan pembenahan jalanan dan kawasan perekonomian.

Staf Pemerintah Kota Tacloban, Fernandez mengatakan pembenahan jalan dan kawasan perekonomian ini agar proses evakuasi dan masuknya bantuan menjadi lebih mudah.

"Pembenahan Kota Tacloban terus dilakukan. Prioritasnya membersihkan jalanan di pemukiman dan kawasan perdagangan," ujar Fernandez di City Hall, Filipina, Kamis (21/11/2013).

Lebih lanjut terkait evakuasi jenazah korban haiyan, Fernadez mengatakan, Pemerintah Kota Tacloban menyerahkan kepada Departemen Kesehatan Filipina. Fernadez mengatakan, pihaknya telah membersihkan jenazah-jenazah di jalan.

"Jenazah-jenazah akan diurus Departemen Kesehatan, sudah dibersihkan dan dipindahkan ke beberapa titik di Tacloban," imbuh Fernandez. (Rmn/Yus)

[Baca juga: Korban Tewas Topan Haiyan Menjadi 3.976 Jiwa dan Kota Tacloban Mulai Pulih, Warga Kembali Beraktivitas]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini