Sukses

Korban Tewas Topan Haiyan Menjadi 3.976 Jiwa

Selain korban tewas, lebih dari 1000 orang dinyatakan masih hilang.

Kedahsyatan topan Haiyan yang menyapu sejumlah wilayah di Filipina pada 8 November lalu menyisakan banyak kehancuran. Ribuan jiwa melayang diamuk badai yang juga disebut Yolanda, bagi warga Filipina.

Berdasarkan data sementara dari Pemerintah Kota Tacloban, jumlah korban meninggal akibat bencana ini hampir 4 ribu jiwa. Sedangkan yang hilang lebih dari 1.100 jiwa.

"Jumlah korban saat ini 3.976 meninggal. Untuk yang hilang sebanyak 1.100-an," ujar Fernadez, staf Pemerintah Kota Tacloban di City Hall, Filipina, Kamis (21/11/2013).

Fernadez menambahkan, saat ini Pemerintah Filipina telah menyiapkan pemakaman sementara. Jika ada warga yang mencari anggota keluarganya, pihaknya memberi kesempatan melihat jenazah yang sudah dilakukan identifkasi.

"Keluarga yang mencari saudaranya, telah kita siapkan tempat. Kita berikan kesempatan melihat jenazah yang ada," tutur Fernandez. (Rmn/Mut)

[Baca juga: Paska Topan Haiyan, Mayat-mayat di Tacloban `Antre` Dikuburkan dan Kota Tacloban Mulai Pulih, Warga Kembali Beraktivitas]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini