Sukses

[VIDEO] Banjir Ciledug Surut, Warga Bersih-bersih

Ratusan warga Perumahan Ciledug Indah I, Tangerang Banten mulai bersih-bersih rumah.

Ratusan warga Perumahan Ciledug Indah I, Tangerang Banten sudah membersihkan rumahnya pada Jumat pagi. Setelah 2 hari terendam banjir.

Mereka mulai bersih-bersih, karena banjir sudah surut pada Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Seperti ditayangkan Liputan 6  Siang SCTV, Jumat (14/11/2013).

Lumpur tebal, pasir serta sampah sisa banjir yang melekat di dalam rumah harus segera dibersihkan sebelum mengering. Sebab jika mengering akan lebih susah dibersihkan. Selain itu juga kotoran tersebut juga menjadi bibit penyakit.
 
Kekhawatiran warga terhadap banjir susulan karena masih musim penghujan dan penyakit pasca-banjir masih menyelimuti warga. Muntaber, pes, serta penyakit kulit juga masih menghantui warga Perumahan Ciledug Indah I. warga berharap adanya penyemprotan dari dinas terkait, guna mengantisipasi penyakit pasca-banjir.

Tidak hanya rumah warga yang terendam banjir, Masjid Nurul Muhajirin yang berada di dalam perumahan itu juga ikut terendam. Warga yang telah selesai membersihkan rumahnya, kemudian bergotong-royong membersihkan seluruh lantai masjid dan dinding dari kotoran.

Setelah itu, Masjid Nurul Muhajirin pun digunakan untuk ibadah salat Jumat oleh warga perumahan tersebut.
 
Sementara itu, kondisi Jalan Hasyim Ashari sudah kembali normal. Tidak ada lagi genangan air di badan jalan, debit air di Sungai Angke sudah berada di angka 170 cm atau kembali normal. Meski begitu warga perumahan masih diselimuti ketakutan datangnya banjir susulan karena hujan masih terus turun di daerah hulu Sungai Angke wilayah Bogor. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini