Sukses

Ibu Ani Raih <i>Women Empowerment in Education</i> dari UNESCO

Pasukan pengamanan ini terdiri dari personel gabungan TNI dan Polri, Brimob, Kodam, pengaman internal, dan unsur pengaman lainnya.

Sedikitnya 1.000 tenaga pengamanan diturunkan untuk mengamankan acara pemberian penghargaan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Ibu Ani Yudhoyono mendapat penghargaan Women Empowerment in Education dari UNESCO, Badan PBB yang membawahi kebudayaan, pendidikan, dan keilmuan.

Pemberian penghargaan itu dilakukan dalam acara di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Selasa (12/11/2013).

Pantauan Liputan6.com, pengamanan sudah terlihat mulai Jalan Margonda dan pintu masuk UI. Di pengamanan ring I, terlihat penjagaan ketat oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) mensterilkan setiap tamu yang hadir.

"Total pengamanan sebanyak 1.000 personel, terdiri dari TNI dan Polri, Brimob, Kodam, dan unsur lainnya," ujar Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu Supiati di lokasi acara.

Sementara itu pengamanan internal kampus melibatkan 50 personel. Seluruh peserta yang hadir di antaranya menggunakan pakaian resmi batik dan kebaya.

L'Oreal-UNESCO for Women in Science merupakan program untuk mempromosikan sains sebagai sebuah karir bagi para wanita. Para wanita yang telah berkontribusi besar di bidang sains dan bermanfaat bagi masyarakat mendapatkan penghargaan dan juga hibah untuk mendukung berbagai proyek penelitian mereka.

Acara ini juga akan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta, Wamendikbud Musliar Kasim, Kepala LIPI Lukman Hakim, dan Rektor UI Muhammad Anis.

Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri Ketua Eksekutif Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kemendikbud Arief Rachman, serta Wakil Direktur UNESCO Biro Sains Regional untuk Asia Pasifik Shabaz Khan. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini