Sukses

SMA Hang Tuah Balik Laporkan Anak Jenderal Penabrak Siswa

Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Sukamto membela para siswa SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo yang digugat balik Anggara Putra Trisula.

Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Sukamto membela para siswa SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo yang digugat balik tersangka Anggara Putra Trisula--anak pensiunan brigadir jenderal polisi penabrak SMA tersebut.

Sukamto menyatakan, pihaknya akan meminta bantuan ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk melaporkan balik Anggara. Dia juga akan mengajukan beberapa tuntutan kepada Anggara.

"Kami minta kepada tersangka untuk membiayai penuh pengobatan siswa kami," kata Sukamto di Surabaya, Jumat (8/11/2013).

Selain itu, jelas Sukamto, pihaknya meminta Anggara untuk meminta maaf kepada Yayasan Hang Tuah dan pihak keluarga siswa SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Ia pun memohon kepada pihak kepolisian untuk jujur dalam menangani kasus tersebut.

Sebelumnya Anggara melaporkan A, salah seorang siswa kelas XII yang disebut melakukan provokasi dan pengeroyokan di halaman SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, saat Anggara hendak mengantarkan makan siang kepada kekasihnya, Natasha, Kamis 31 Oktober lalu. Ia melaporkan A pada Kamis 7 November 2013 kemarin.

Keesokannya, dengan didampingi guru, orangtua dan pengacara dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), A tiba di Mapolres Sidoarjo, Jumat pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB, untuk memenuhi panggilan polisi. Selama berada di Mapolres Sidoarjo, A dan para pendampingnya enggan memberikan keterangan terkait pelaporan Anggara. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.