Sukses

Pengacara Bantah Akil Punya Hubungan Khusus dengan Biduan Dangdut

Istri Akil Mochtar, Ratu Rita, mengetahui ditransfer uang dari suaminya untuk sejumlah biduan dangdut.

Istri Akil Mochtar, Ratu Rita, mengetahui ditransfer uang dari suaminya untuk sejumlah biduan dangdut. Uang itu ditransfer kepada sejumlah artis dangdut Ibukota dalam rangka kampanye Pilgub Kalimantan Barat yang diikuti Akil.

Demikian disampaikan oleh pengacara Akil Mochtar, Tamsil Syukur, di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin (4/11/2013). "Kan waktu itu Pak Akil mencalonkan Gubernur, jadi (Ratu Rita) pasti tahu (soal transfer)," kata Tamsil.

Tamsil membantah adanya hubungan khusus antara Akil dengan biduan-biduan dangdut yang menerima uang itu. Berdasar informasi yang beredar, uang senilai Rp 900 juta yang mengalir itu, paling banyak ditransfer ke rekening milik penyanyi dangdut berinisial RF.

"Saya pastikan itu (hubungan khusus) nggak ada. Nggak ada itu tiap bulan (transfer paling banyak) ke salah satu artis. Itu hanya soal penggunaan jasa sebagai penyanyi," jelas Tamsil.

Ratu Rita hari ini diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka Tubagus Chaery Wardana alias Wawan, adik Gubernur Banten Ratu Atut yang diduga menyuap akil terkait Pilkada Kabupaten Lebak.

Pantauan Liputan6.com, Ratu Rita keluar dari Gedung KPK usai menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 8 jam. Dalam perjalanan menuju mobil, Ratu Rita yang berkacamata hitam serta kerudung putih itu hanya menunduk dan bungkam. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.