Sukses

[VIDEO] Malam Hari, Saatnya Bidik Momen dengan Kamera

Banyak hal yang bisa dilakukan di malam hari, menangkap momen dengan kamera salah satunya.

Bagi kalangan muda di perkotaan, berbagai aktivitas bisa dilakukan di malam hari. Selain berburu kuliner, menjalani hobi bisa juga dilakukan, atau sekadar menikmati suasana malam di kota. Seperti hobi berikut yang lebih menantang jika dilakoni saat malam. Apa itu?

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (2/11/2013) dini hari, ketika mampir ke Monas saat malam hari, ternyata tak melulu hanya untuk nongkrong atau mencari kudapan. Misalnya yang dilakukan sekelompok pemuda ini. Mereka asyik memanfaatkan kelap-kelip indah lampu ibukota menjadi obyek foto yang menarik.

Apa yang mereka lakukan disebut FOKR atau forum kreativitas yang memang gemar hunting foto saat malam, sambil belajar teknik fotografi.

Ternyata, memotret saat malam hari memberi keasyikan yang tidak biasa. Minimnya cahaya, jadi tantangan sendiri bagaimana caranya tetap menghasilkan foto yang indah. Sambil bercengkrama dengan sesama, sebagian orang yang hobi foto mendapat sedikit ilmu teknik-teknik fotografi.

Tidak hanya di Monas saja, di sejumlah area di sekitarnya juga jadi target bidikan lensa, meski harus sedikit repot naik ke jembatan penyeberangan. Semua demi kepuasan mendapat hasil foto yang bagus. (Alv/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.