Sukses

Swissasia Global Pemenang Divestasi Bank Lippo

Konsorsium Swissasia Global dinyatakan lulus uji kelayakan oleh BI. Teka-teki pemenang divestasi 52,05 persen Bank Lippo terjawab sudah. Hari ini sales and purchase agreement akan ditandatangani.

Liputan6.com, Jakarta: Konsorsium Swissasia Global dinyatakan lulus uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test oleh Bank Indonesia. Konsorsium Swissasia Global dinyatakan sebagai pemenang divestasi 52,05 persen saham pemerintah di Bank Lippo. Dengan pernyataan ini Badan Penyehatan Perbankan Nasional selanjutnya akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lippo, Rabu (25/2) ini di Jakarta.

Dengan pengumuman dari BI, konsorsium sudah dapat dinyatakan layak sebagai calon pembeli Bank Lippo. Agenda selanjutnya adalah penandatanganan sales and purchase agreement yang akan dilakukan hari ini, sekaligus pembayaran pembelian saham tersebut.

Uji kelayakan Swissasia Global telah dilakukan BI sejak akhir bulan silam [baca: Swissasia Akan Menjalani Fit and Proper Test]. Penawaran terakhir Swissasia untuk saham Lippo adalah Rp 591 per lembar saham. Padahal nilai buku saham Bank Lippo hanya Rp 377 per lembarnya.(YAN/Rrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.