Sukses

Rano Disebut di Bawah Ketiak Atut, Megawati: Itu Tendensius

Megawati menilai ucapan Ribka Tjiptaning yang mengatakan Rano Karno tak ada manfaat bagi rakyat Banten sebagai komentar yang tendensius.

Kepemimpinan Wakil Gubernur Banten Rano Karno yang mendampingi Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dinilai tidak ada manfaat untuk rakyat Banten. Hal itu pernah disampaikan Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning. Ribka juga mengatakan Rano Karno hanya berada di bawah ketiak Ratu Atut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak setuju. "Itu komentar tendensius," cetus Mega ketika mengunjungi pabrik sepatu PT KMK Global Sports di Jalan Cikupa Mas Raya Nomor 17, Kawasan Industri Cikupa Mas, Tangerang, Banten, Senin (21/10/2013).

Meski demikian, ketika ditanya mengenai kemungkinan Rano Karno mengambil alih posisi Ratu Atut sebagai Gubernur Banten, Mega hanya menjawab singkat. "Kita lihat saja bagaimana ke depannya."

Rano menanggapi santai soal kasus yang menimpa Ratu Atut. Menurutnya, kasus yang sedang mendera atasannya itu tidak usah dibesar-besarkan.

Namun, dia tak menampik ketika ditanya soal kesiapan menggantikan Ratu Atut sebagai Gubernur Banten. "Insya Allah siap, insya Allah," singkat Rano. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.