Sukses

Jubir: Ratu Atut Rutin Cek Kesehatan ke Singapura

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memang mengaku pernah ke Singapura pada September 2013 lalu.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memang mengaku pernah ke Singapura pada September 2013 lalu. Namun belum jelas apa tujuannya melancong ke Negeri Singa. Apakah untuk menemui Ketua MK nonaktif, Akil Mochtar?

"Saya kemarin pagi sudah konfirmasi ke ibu bahwa memang ibu ke Singapura," kata juru bicara Atut, Fitron Nur Ikhsan, Kamis (17/10/2013).

Tapi, kata Fitron, tujuan Ratu Atut ke Singapura adalah untuk memeriksa kesehatannya di Rumah Sakit Mount Elizabeth. "Ibu Atut check up rutin di Mount Elizabeth ya, selain itu saya belum dapat informasi yang lain," ungkap Fitron.

Apakah di sana Atut bertemu Akil? "Saya tidak tahu, karena ibu (Atut) tidak bicara soal itu. Karena ibu saya tanya, jawab ke Singapura, ibu nunjukin ke saya medical report-nya di Mount Elizabeth. Tapi terkait dengan pertemuan-pertemuan, saya tidak tahu," kilahnya.

Saat ditanya Atut sakit apa sampai harus berobat ke Singapura, Fitron terdiam sejenak. "Ibu rutin check up, kebetulan di tanggal itu," tutupnya.

Tubagus Chaery Wardana alias Wawan melalui pengacaranya, Pia Akbar Nasution, mengaku ada pertemuan antara Akil dan keluarga Atut. Tetapi dia mengatakan, pertemuan itu tidak disengaja dan tidak melakukan lobi-lobi soal sengketa pemilihan umum kepala daerah di Mahkamah Konstitusi.

"Kalau pertemuan dengan Pak Akil yang di Singapura benar ada," kata Pia selepas menemani kliennya diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, pada Rabu 16 Oktober 2013 lalu. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini