Sukses

[VIDEO] Libur Idul Adha, Lalin di Suramadu Padat

Ribuan pemudik akan merayakan Idul Adha di kampung halamannya di Pulau Madura.

Sehari menjelang lebaran, kendaraan roda dua dan empat memadati pintu gerbang masuk Tol Jjembatan Suramadu dari Surabaya. Ribuan pemudik akan  merayakan Idul Adha di kampung halamannya di Pulau Madura.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (15/10/2013) dini hari, antrean panjang kendaraan mengular hingga 500 meter pada Senin 14 Oktober 2013 petang. Sekitar 49.000 pengendara roda dua maupun empat akan menyebrang ke Pulau Madura melalui jembatan Suramadu.

Antrean panjang membuat Jasa Marga tol Jembatan Suramadu membuka 2 pintu untuk mengurai kemacetan. Dibutuhkan waktu hampir 1 jam lebih untuk masuk ke dalam pintu Tol Suramadu sisi Surabaya. Ribuan pengendara motor yang akan menyeberang ke Pulau Madura ini akan merayakan Idul Adha di kampung halamannya di Madura yang sudah menjadi tradisi dari tahun ketahun yang sering disebut Tradisi Toron.

Diperkirakan puncak mudik akan terjadi Selasa (15/10/2013) pagi usai salat Idul Adha. Jika 4 lajur khusus roda dua dibuka dan masih terjadi antrean, maka satu pintu mobil akan dibuka.

Sementara di Stasiun Purwakarta, Jawa Barat, antrean terjadi di loket penjualan karcis hingga keluar stasiun. Penumpang memilih naik kereta api karena murah dibanding bus.

saat kereta api datang, penumpang berdesakan menuju kereta tujuan Jakarta. Jumlah penumpang kereta api saat liburan lebaran Idul Adha baik ke Jakarta maupun ke Bandung naik ketimbang hari biasanya. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini