Sukses

Wuih! Sapi 1 Ton dari SBY Tiba di Istiqlal

Wah, sapi milik SBY seberat 1 ton 7 kg tiba di Masjid Istiqlal. Sapi jumbo itu dibawa oleh utusan SBY dari Kemensesneg.

Sapi seberat 1 ton 7 kilogram dari Presiden SBY tiba di tempat penampungan hewan kurban Masjid Istiqlal, pukul 10.15 WIB, Senin (14/10/2013).

Pantauan Liputan6.com, sapi tersebut dibawa oleh utusan SBY dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) menggunakan sebuah truk, dan disambut beberapa panitia kurban Masjid Istiqlal.

"Ini sapi kurban dari Bapak Presiden, nanti kita akan serahkan kepada pengelola dari Masjid Istiqlal untuk selanjutnya disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak, dan beratnya 1.007 kilo," kata Kepala Biro Umum Sekretariat Presiden Djarot Sri Sulistyo di Masjid Istiqlal.

Djarot menuturkan, sapi tersebut dari jenis ongol, yang di dapat di daerah Jawa Tengah dan sudah tiba di Jakarta sejak 3 hari lalu.

"Ini jenis sapi ongol asli dari Indonesia, bukan limosin dan peranakan, ini didapat di sekitar Magelang. Tibanya sudah 3 hari lalu, namun kita simpan dulu di suatu tempat agar tidak stres," tutur Djarot.

Namun ketika ditanya terkait harga, Djarot enggan memberitahukan berapa harga sapi seberat lebih dari 1 ton tersebut.

"Kalau urusan harga saya tidak tahu, saya hanya bertugas membawa sapi ini dan menyerahkan ke sini (Istiqlal)," tandas Djarot.

Dengan tambahan 1 ekor sapi dari SBY, maka total yang sudah diterima oleh pengelola hewan kurban Masjid Istiqlal adalah 40 ekor sapi dan 6 ekor kambing. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini