Sukses

[VIDEO] Sebelum ke KPK, Ratu Atut Bertemu Airin

Airin datang menemui Atut di Kembangan, Jakarta Barat. Namun, Atut dan Airin tidak mau berkomentar.

Sebelum berangkat untuk menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur Banten Ratu atut Chosiyah sempat bertemu adik iparnya, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Usai bertemu Airin yang juga istri tersangka suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten, di Mahkamah Konstitusi, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. Atut berangkat ke KPK.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (11/10/2013), rumah Ratu Atut di Perumahan Intercon, Kembangan, Jakarta Barat, disambangi sejumlah kerabat Atut. Termasuk adik iparnya, Airin. Namun, Atut mau pun Airin enggan memberikan komentar kepada wartawan. Setengah jam setelah Airin pulang, Atut berangkat ke KPK.

Atut yang sudah dicegah ke luar negeri, diperiksa KPK sebagai saksi atas kasus suap yang melibatkan adik kandungnya, Wawan dan pengacara Susi Tur Andayani. Keduanya diduga telah menyerahkan uang Rp 1 miliar kepada ketua nonaktif MK Akil Mochtar dalam sengketa Pilkada Lebak, Banten.

Sementara itu di Serang, puluhan mahasiswa berunjuk rasa di depan Pendopo Gubernur Banten. Massa menuntut Atut dan kroni-kroninya ditangkap KPK. Aksi ini juga bentuk dukungan terhadap KPK dan dukungan bagi rekan-rekan sesama mahasiswa yang berunjuk rasa di depan KPK.

Dukungan mahasiswa untuk KPK juga terjadi di Tangerang, Cilegon, Lebak, dan Pandeglang. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini