Sukses

[VIDEO] Sempe Aneka Rasa, Penganan Ringan nan Renyah dari Sleman

Nikmatnya sempe, paduan rasa seperti jahe, wijen, kacang hingga nangka, sempe pun tak lagi monoton dalam rasa.

Lezatnya sempe, penganan renyah yang terbuat dari tepung tapioka, terigu dan santan menjadi semakin lezat di tangan kreatif para ibu-ibu di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebab mereka membuat sempe dalam berbagai variasi rasa yang menggugah selera. 

Para ibu-ibu nan kreatif itu memadukan berbagai rasa seperti jahe, wijen, kacang hingga nangka. Sehingga sempe tak lagi monoton dalam rasa, karena tak ada pilihan lain.

Ditayangkan dalam Liputan 6 pagi SCTV, sempe penganan tradisional renyah campuran tepung, gula, santan, mentega, telur dan garam sejak dulu hanya memiliki satu rasa. Namun sempe kini kembali diminati, setelah sempe nan renyah diubah menjadi lebih variatif.

Berawal dari coba-coba, ibu-ibu tersebut mencoba menambahkan bahan perasa dari buah serta bahan lainnya.

Adalah Ibu Yamtini, salah seorang pembuat sempe yang berbeda itu. Ia memadukan jahe, wijen, kacang, nangka, durian, hingga pisang untuk menarik konsumen baru sempe.

"Kalau pake essence sudah beda rasanya, makanya saya tambahkan pakai buah asli," ujar Yamtini, salah sa tu pembuat sempe berbagai rasa itu.

Sempe pun kini bisa bersaing dengan makanan ringan lainnya, karena kehadiran berbagai rasa yang memikat selera saat ini. (Tfq/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.