Sukses

[GALERI FOTO] 3 Mobil Mewah Akil Mochtar Disita KPK

2 Mobil mewah itu dibeli Akil semasa menjabat Ketua MK, atau baru sekitar 3 bulan lalu.

KPK menyita 3 mobil mewah milik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) non-aktif Akil Mochtar, yang diduga terkait kasus dugaan suap pengurusan sengketa 2 pilkada yakni Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Pilkada Lebak, Banten. 2 Mobil mewah itu dibeli Akil semasa menjabat Ketua MK, atau baru sekitar 3 bulan lalu.

"Seingat saya kedua mobil itu dibeli 3 bulan lalu. Jadi semasa Pak Akil menjabat sebagai Ketua MK. Pertama Mercedes Benz, selang beberapa bulan kemudian Toyota Crown," kata salah satu ajudan Akil, AKP Sugianto dalam sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) Mahkamah Konstitusi (MK) semalam di Gedung MK.

Sugianto jelas takut, karena 2 mobil itu baru dibeli hanya dalam rentang waktu 3 bulan saja. Bahkan, Sugianto pun sudah berencana mengajukan pengunduran diri sebagai ajudan Akil di MK. Tapi niat itu belum terealisasi.

3 Mobil mewah mantan politisi Golkar itu kini sudah berada di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyitaan mobil mewah itu bersamaan dengan penggeledahan di kediaman pribadi Akil di kawasan Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Penyidik juga menyita surat berharga senilai di atas Rp 2 miliar," kata Juru Bicara KPK Johan Budi melalui pesan singkatnya, kemarin.

Pada kasus ini, Akil Mochtar menjadi dalam dugaan suap pengurusan perkara sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Lebak, Banten. Akil menjadi tersangka setelah penyidik melakukan tangkap tangan di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Rabu 2 Oktober 2013 lalu.

Berikut [GALERI FOTO] 3 Mobil Mewah Akil Mochtar Disita KPK. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini