Sukses

Ajudan Akil Ngaku Tak Pernah Lihat Chairun Nisa dan Cornelis

Ajudan Akil, Ipda Kasno memastikan dirinya belum pernah melihat kedua tamu yang ditangkap KPK di rumah dinas bosnya.

Ajudan Akil Mochtar Ipda Kasno mengaku tak pernah melihat terduga suap atasannya, Chairun Nisa dan Cornelis sebelumnya. Keduanya ditangkap KPK bersama Akil dalam operasi tangkap tangan.

"Apakah tamu itu menurut pengamatan saudara kerap datang ke rumah Pak Akil?" tanya anggota Majelis Kehormatan Hakim Mahkamah Konstitusi (MKH MK), Hikmahanto, Selasa 8 Oktober 2013 malam.

"Tidak pernah," jawab Kasno.

Meski pernah melihat wajah itu dengan jelas di media massa setelah kasus ini mencuat, Kasno tetap tak bisa memastikan wajah itu sama atau tidak dengan yang ditangkap KPK di rumah bosnya. Dirinya juga yakin kedua orang itu belum pernah datang sebelumnya.

"Saya tidak tahu persis wajahnya," ungkapnya.

Selama perjalanan pulang dari Gedung MK ke rumah, kata Kasno, Akil juga tidak tampak berhubungan dengan siapa pun. Baik melalui telepon atau alat komunikasi lainnya.

"Tidak ada. Saya tidak terlalu perhatian ada telepon atau tidak," tandasnya.

Ipda Kasno memang berada di rumah dinas Akil saat KPK melakukan operasi tangkap tangan. Dirinya baru saja mengantar Akil pulang dari gedung MK ke rumah dinas di Jalan Widiya Chandra, Jakarta Selatan.

Meski mengetahui ada 2 tamu yang datang. Dirinya tidak dapat mengenali dengan baik wajah dari kedua tamu itu. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.