Sukses

Marahi Ajudan, Akil Pernah Ucap Kata-kata `Kebun Binatang`

Jadi ajudan Akil Mochtar tak berarti 'aman' amarah. Akil bahkan menyebut kata-kata di 'kebun binatang' saat marah pada ajudannya.

Dalam sidang Majelis Kehormatan Hakim Mahkamah Konstitusi (MKH MK), anggota majelis tak hanya menanyakan seputar kasus yang sedang ditangani. Majelis juga kerap menanyakan hal di luar kasus, seperti sikap dan kebiasaan Akil selama menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.

Ketua MKH MK Harjono menanyakan salah satu sikap Akil kepada ajudannya yang menjadi saksi, yakni Ipda Kasno. Pertanyaan itu mengenai amarah Akil kepada ajudannya, yang pernah menyebut kata-kata di kebun binatang.

"Pernah dimarahi? Pak Akil spontanitas marah sama Anda, langsung marah?" tanya Harjono di ruang sidang MK, Selasa 8 Oktober 2013 malam.

"Siap," jawan Ipda Kasno.

"Pernah nyebut 'kebun binatang'? kata Harjono bertanya lagi.

"Pernah," jawab Kasno singkat.

Mendengar jawaban itu, suasana ruang sidang yang semula sunyi menjadi sedikit riuh. Harjono pun tampak menampilkan senyum dingin begitu mendengar jawaban dari ajudan yang baru bekerja selama 5 bulan bersama Akil itu. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.