Sukses

[VIDEO] Kedai Sop Buntut Favorit Warga Jakarta

3 Kedai sop buntut di Jakarta memiliki ciri khas rasa dengan racikan bumbu yang memperkaya cita rasa.

Di Jakarta menu sop buntut bisa ditemukan dengan mudah mulai dari warung di pinggir jalan hingga hotel berbintang lima. 3 Menu sop buntut yang menjadi favorit warga jakarta.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (5/10/2013), kedai di Jalan Jalan Hang Lekir IV, Jakarta Selatan, nampak sederhana. Namun, racikan sop buntut gorengnya memiliki kaya rasa. Paling ramai dikunjungi pecinta kuliner saat jam makan siang.

"Kalau sop buntut goreng bumbunya hampir sama dengan ayam goreng. Tambahannya, dagingnya dicelupkan ke wadah bumbu rempah-rempah terus digoreng," kata Pak Pardhi Endhut.

Pardhi menambahkan, air racikan bumbu itu berisi berbagai rempah rempah sehingga menambah cita rasanya. Selain itu, pecinta kuliner juga bisa memilih air kuah benih atau bersantan sebagai menu pelengkapnya. Untuk menikmati menu ini, pelanggan cukup merogoh kocek Rp 27 ribu per porsi.

Selain itu, warga Ibukota juga kerap berwisata kuliner sop buntut balado di Tea Addict, Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.  Serta, sop buntut ex Borobudur Mr Sangid di Pasaraya Blok M.

Selengkapnya, Anda bisa menyaksikan Jelajah Kuliner sop buntut melalui video di bawah ini. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini