Sukses

Swissasia Ditetapkan Sebagai <i>Preferred Bidder</i> Bank Lippo

Konsorsium Swissasia Global bersedia menaikkan harga penawaran saham Bank Lippo menjadi Rp 592 per lembar sesuai harga BPPN. Swissasia segera diajukan ke BI untuk menjalani fit and proper test.

Liputan6.com, Jakarta: Konsorsium Swissasia Global (KSG) dinyatakan sebagai preferred bidder (penawar yang lebih disukai) Bank Lippo. KSG dipilih setelah bersedia menaikkan harga penawaran atas 52,05 persen saham Bank Lippo. Hasil itu diumumkan Badan Penyehatan Perbankan Nasional di Jakarta, Selasa (27/1).

Semula KSG memberikan harga penawaran hanya sebesar Rp 403 per lembar saham [baca: Hanya Swissasia Global Masuk Shortlisted Bidder Lippo]. Belakangan, mereka menaikkannya menjadi Rp 592,5 per lembar. Angka itu sesuai dengan harga dasar yang ditetapkan Badan Penyehatan Perbankan Nasional. Dengan perkiraan, BPPN akan meraup dana sekitar Rp 1,2 triliun dari harga tersebut.

Setelah dinyatakan sebagai penawar yang disukai, BPPN akan segera mengajukan KSG ke Bank Indonesia untuk menjalani uji kelayakan dan kepantasan atau fit and proper test. Diharapkan, divestasi ini selesai pada pertengahan Februari mendatang.(AWD/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.