Sukses

[VIDEO] Aksi `Pesawat Jet` Ajak Warga Jakarta Berkurban

Sebuah LSM mengajak masyarakat berkurban di Hari Raya Idul Adha dengan menampilkan aksi replika pesawat jet di Bundaran HI.

Banyak cara untuk mengajak masyarakat berkurban saat Hari Raya Idul Adha nanti. Salah satunya dengan menerbangkan replika pesawat jet seperti dilakukan sebuah LSM saat hari bebas kendaraan di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Maka jadilah sejumlah `pesawat jet` terlihat menghiasi langit Jakarta. Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Minggu (29/9/2013) petang, pesawat replika yang terbuat dari gabus ini dikendalikan dengan menggunakan remote control.

Aksi ini cukup menyita perhatian warga yang tengah menikmati hari bebas kendaraan. Pada saat warga berkumpul mereka diberi selebaran yang berisi ajakan untuk melaksanakan kurban saat Hari Raya Idul Adha. Kegiatan ini memang dimaksudkan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk berkurban.

Kegiatan semacam ini memang efektif untuk mengundang daya tarik masyarakat. Namun, soal kesadaran untuk melaksanakan kurban, sepenuhnya dikembalikan kepada masing-masing warga. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.