Sukses

Polisi Tembak Mati Pencuri Mobil Berpistol di Kramatjati

Pelaku yang bernama Sodikin (48) tewas setelah 2 timah panas polisi menembus dadanya.

Polisi menembak mati seorang pencuri mobil saat melakukan aksinya di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur. Pelaku yang bernama Sodikin (48) tewas setelah 2 timah panas polisi menembus dadanya.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Didik Hariyadi mengatakan, kala itu Sodikin sedang mencuri mobil pick up bernopol B 9016 TUT di ruko los 2C. Namun, aksinya itu dipergoki warga.

"Warga awalnya coba menangkap pelaku. Tapi, pelaku menodongkan pistol jenis revolver ke arah warga," kata Didik di Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Saat bersamaan, petugas reserse melintas di lokasi kejadian. Polisi kemudian melakukan pengejaran kepada pelaku yang berusaha kabur. Petugas mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, tapi tidak digubris pelaku.

"Akhirnya petugas melakukan tidakan tegas dengan menembak ke arah pelaku," lanjutnya.

Akibatnya, Sodikin jatuh tersungkur tak jauh dari mobil incarannya. Sodikin kemudian dibawa ke RS Polri untuk mndapatkan perawatan. Namun, nyawanya tidak tertolong akibat luka tembak di bagian dada kiri dan tengah yang dialaminya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita satu pistol rakitan jenis revolver, 3 anak kunci, dan satu kunci leter T yang masih tersangkut di mobil incaran Sodikin.

"Kami terus kembangkan kasus ini untuk mengejar jaringan curanmor termasuk pelaku lainnya yang terlibat jaringan ini," tandas Didik. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini