Sukses

Gempa 6,1 SR Guncang Pantai di Columbia, Tak Ada Potensi Tsunami

Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter mengguncang perairan lepas pantai Provinsi Columbia di Kanada Barat pada Selasa siang.

Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter (SR) mengguncang perairan lepas pantai Provinsi Columbia di Kanada Barat pada Selasa, 3 September 2013 siang waktu setempat.

Seperti dimuat dalam Xinhua, yang dilansir Rabu (4/9/2013), gempa tersebut terjadi di antara Vancouver Island dan Haida Gwaii yang juga dikenal sebagai Queen Charlotte Islands pada pukul 13.19 waktu setempat.

Guncangan gempa tersebut merupakan yang terbaru, sejak gempa terakhir berkekuatan 7,7 SR menggoyang wilayah tersebut pada akhir Oktober 2012.

Sejauh ini, belum ada laporan mengenai kerusakan akibat guncangan gempa tersebut. Menurut informasi yang dimuat Earthquake Canada pada situsnya resminya, gempa tersebut juga tak berpotensi memicu tsunami. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kanada ialah negara paling utara dari Amerika Serikat
    Kanada ialah negara paling utara dari Amerika Serikat

    Kanada

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Columbia